Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 31 OKTOBER: Angela Merkel Buat Keputusan Tak Terduga, Korporasi Tunda IPO

Berita seputar keputusan Kanselir Jerman Angela Merkel serta dampak gejolak di emerging market terhadap aksi korporasi menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (31/10/2018).
Kanselir Jerman Angela Merkel./Reuters
Kanselir Jerman Angela Merkel./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar keputusan Kanselir Jerman Angela Merkel serta dampak gejolak di emerging market terhadap aksi korporasi menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (31/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Keputusan Tak Terduga Angela Merkel. Tidak ada yang menduga Kanselir Jerman Angela Merkel akan benar-benar mengakhiri masa kepemimpinannya setelah 2021. Padahal, Merkel termasuk salah satu pemimpin terkuat di dunia seiring perannya dalam menjaga stabilitas Benua Biru. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Korporasi Tunda IPO. Sejumlah perusahaan dari sektor telekomunikasi di India hingga produsen mesin pijat di Singapura, menunda penawaran umum saham perdana (IPO) karena gejolak di pasar saham negara berkembang (emerging market) semakin dalam. (Bisnis Indonesia)

Mantan Gubernur The Fed Dukung Kenaikan Suku Bunga Lebih Lanjut. Mantan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen menyatakan dukungannya terhadap kenaikan suku bunga acuan lebih lanjut untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di jalurnya. (Bisnis.com)

Kapitalisasi Pasar Perusahaan TI Tergerus. Saham-saham teknologi turun paling dalam pada perdagangan saham di awal pekan ini. Penurunan dipicu laporan bahwa Amerika Serikat (AS) tengah mempersiapkan pengumuman tarif untuk seluruh produk impor China pada awal Desember ini. (Kontan)

Ekspansi Zona Euro Melambat. Pertumbuhan ekonomi zona euro melambat signifikan pada kuartal III 2018. Ekspansi hanya tumbuh 0,2% pada Juli-September, dibandingkan 0,4% pada triwulan sebelumnya dan meleset dari ekspektasi kalangan analis yang juga 0,4%. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper