Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendagri Berikan SK Plt. Bupati Cirebon ke Ridwan Kamil

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah memberikan Surat Keputusan pengangkatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupetan Cirebon menjadi pelaksana tugas Bupati Cirebon.
Mendagri Tjahjo Kumolo/BISNIS-Rahmad fauzan
Mendagri Tjahjo Kumolo/BISNIS-Rahmad fauzan

Bisnis.com, MANADO - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah memberikan Surat Keputusan pengangkatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai pelaksana tugas Bupati Cirebon.

Tjahjo menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Lapangan KONI, Manado. Acara tersebut dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, dan MenPanRB Syafruddin.

Tjahjo menjelaskan, Jumat (26/10/2018) pagi dirinya sudah menyampaikan SK kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pengangkatan sekda menjadi Plt. Bupati Cirebon.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan 7 orang pada Rabu (24/10/2018) atas dugaan jual beli jabatan di lingkungan pemerintah daerah.

“Agar tidak ada kekosongan pemerintahan. Kemudian nanti akan dipertimbangkan lebih detail,” ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Tjahjo menjelaskan pemilihan Sekda sebagai Plt. karena wakil Bupati Cirebon sudah mengundurkan diri dari jabatannya untuk mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Kalau-kalau, DPRD menyusun perubahan anggaran, apakah cukup Sekda sebagai Plt. ini ataukah nanti ada pejabat di tingkat provinsi yang ditunjuk,” tuturnya.

Selain soal plt. Bupati Cirebon, Tjahjo akan melantik wakil Gubernur Bengkulu sebagai gubernur definitif, karena gubernurnya saat ini telah mendapatkan status hukum tetap.

“Kita sedang menanti salinan SK dari keputusan pengadilannya. Surat sudah kami kirim kepada Pak Presiden kepada Setneg. Untuk melantik wagub Bengkulu menjadi gubernur definitif,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper