Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil masih Cari Jadwal Panggil Meikarta & Pemkab Bekasi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) masih mencari jadwal yang sesuai guna memanggil pihak pengembang Meikarta dan Pemkab Bekasi.
Ridwan Kamil (kanan)
Ridwan Kamil (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) masih mencari jadwal yang sesuai guna memanggil pihak pengembang Meikarta dan Pemkab Bekasi.

Gubernur Emil mengatakan jadwal harian dirinya yang cukup padat tidak memungkinkan memanggil para pihak yang terkait perizinan Meikarta dalam waktu dekat.

“Belum [ada jadwal] nantilah dikabari. Tapi intinya semua pihak baik Pemprov, maupun Meikartanya akan saya panggil, tinggal nunggu waktu saja,” katanya di Lapangan Tenis Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/10/2018).

Memanggil para pihak terkait rekomendasi dan perizinan akan ditempuh pihaknya karena sampai saat ini Emil mengaku belum memiliki data yang lengkap. “Saya nggak tahu datanya dengan lengkap, jadi setiap saya ditanya, saya nggak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar dipastikan akan membahas persoalan Meikarta yang kini tersandung urusan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Jabar Iwa Karniwa memastikan urusan pembahasan ulang rekomendasi Meikarta akan menjadi bagian rencana kerja tim yang baru dibentuk menggantikan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar tersebut.

“TKPR sudah menggantikan BKPRD maka [tugasnya] tak lagi hanya soal tata ruang Kabupaten Bekasi tapi 26 kab/kota yang lain,” katanya.

Menurut Iwa pihaknya belum akan membahas rencana revisi tata ruang Kabupaten Bekasi karena dalam pengajuan terdahulu masih menyisakan banyak kekurangan.

“Berdasarkan laporan terakhir ada persyaratan yang harus dipenuhi. Belum [dibahas] menunggu sampai lengkapnya persyaratan, kita sudah memberi tahu pihak-pihak terkait untuk melengkapi,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper