Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

‘Make Indonesia Great Again’, Cara Prabowo Tangkis Tudingan Tiru Slogan Trump

Calon Presiden Prabowo Subianto menunjukkan dua buku hasil pemikirannya terkait ucapan ‘make Indonesia great again’. Ini menjawab tuduhan dia meniru slogan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat kampanye dulu.
Prabowo Subianto  menunjukkan dua buku hasil pemikirannya terkait ucapan make Indonesia great again. /Facebook
Prabowo Subianto menunjukkan dua buku hasil pemikirannya terkait ucapan make Indonesia great again. /Facebook

Bisnis.com, JAKARTA -  Calon Presiden Prabowo Subianto  menunjukkan dua buku hasil pemikirannya terkait ucapan ‘make Indonesia great again’. Ini menjawab tuduhan dia meniru slogan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat kampanye dulu.

Prabowo mengatakan bahwa gagasan tersebut dibuatnya untuk mengembalikan kejayaan Indonesia

“Alhamdulillah sebagai bagian dari perjuangan gagasan dan pemikiran, saya telah menuliskan pemikiran itu ke dalam sebuah buku yang saya beri judul Kembalikan Indonesia pada tahun 2004 dan Membangun Kembali Indonesia Raya pada tahun 2007/2008,” tulisnya melalui akun Facebook, Selasa (15/10/2018).

Prabowo menjelaskan bahwa karyanya ini merupakan sebuah pemikiran yang banyak didasari dari semangat yang sudah tertanam sejak 73 tahun silam.

Ketika itu para pendiri bangsa merumuskan cita-cita kemerdekaan Indonesia dengan harga sangat mahal yang ditebus melalui darah dan air mata.

Bagi Prabowo, merdeka saja tidak cukup. Ini dibuktikan dari perjuangan Presiden Soekarno hingga periode Susilo Bambang Yudhoyono. 

“Perubahan-perubahan mulai kita rasakan pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Perubahan-perubahan itu sebagian kita rasakan dengan cepat, sebagian lainnya terus tumbuh dan berproses,” ucapnya

Oleh karena itu Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta ‘make Indonesia great again’ atau mengembalikan kejayaan Indonesia bukanlah sebuah retorika yang perlu diperdebatkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper