Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buntut Deklarasi Jokowi, Bawaslu Panggil Ketua Panitia dan Ketua Projo Riau

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau memanggil pengurus dan panitia pelaksana deklarasi Pro Jokowi setelah pelaksanaan kegiatan mendukung pasangan capres cawapres petahana yaitu Jokowi-Maruf yang digelar pekan lalu.
Kantor Gubernur Riau/wikipedia
Kantor Gubernur Riau/wikipedia
Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau memanggil pengurus dan panitia pelaksana deklarasi Pro Jokowi setelah pelaksanaan kegiatan mendukung pasangan capres cawapres petahana yaitu Jokowi-Maruf yang digelar pekan lalu.
 
Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan hari ini pihaknya memanggil dua orang dari Projo yaitu ketua panitia dan Ketua Projo Riau.
 
"Kami memanggil perwakilan Projo sebagai pelaksana kegiatan deklarasi mendukung Jokowi-Maruf yang melibatkan kepala daerah aktif, untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kegiatan tersebut," katanya Senin (15/10/2018).
 
Untuk ketua panitia, pihaknya akan meminta sejumlah data seperti daftar nama undangan, daftar hadir, naskah deklarasi yang ditandatangani kepala daerah, foto dan video kegiatan.
 
Lalu untuk ketua Projo Riau, pihaknya akan meminta SK projo, lalu surat pemberitahuan kampanye atau deklarasi kepada kepolisian, dan dokumen terkait lainnya.
 
Langkah itu dilakukan Bawaslu untuk menanyakan langsung tentang kegiatan deklarasi dukungan pasangan capres cawapres yang digelar Projo dan dihadiri sejumlah kepala daerah aktif di Provinsi Riau.
 
Adapun pekan lalu sebanyak sembilan kepala daerah kabupaten dan kota serta gubernur dan wakil gubernur terpilih di Provinsi Riau, hadir dan menandatangani kegiatan deklarasi dukungan capres cawapres Jokowi-Maruf di salah satu hotel di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper