Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novel Bamukmin Sebut Cinta Prabowo Masuk Surga

Juru bicara Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin, mengatakan cinta kepada Prabowo dan Sandiaga Uno bisa masuk surga.
Humas Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin/Antara
Humas Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Juru bicara Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin, mengatakan cinta kepada Prabowo dan Sandiaga Uno bisa masuk surga.

"Mau masuk surga? Cinta sama Allah? Cinta sama Rasulullah? Cinta sama Prabowo? Cinta sama Sandiaga Uno? Betul? Insya Allah masuk surga," ujarnya di depan relawan Perempuan Prabowo di Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2018).

Sebelumnya, pernyataan masuk surga dengan menentukan pilihan presiden juga pernah dilontarkan kandidat juru kampanye pasangan calon presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Farhat Abbas.

Farhat Abbas menyampaikan pernyataan kontroversial yang dia sebut sebagai pantun melalui akun Instagram-nya. Farhat pun menulis bahwa yang tidak memilih Jokowi akan masuk neraka.

"Yang pilih Pak Jokowi masuk surga. Yang enggak pilih Pak Jokowi, yang menghina, fitnah dan nyinyirin Pak Jokowi, bakal masuk neraka!" demikian ditulis Farhat di akun Instagram @farhatabbastv226 pada 10 September 2018.

Pernyataan Farhat Abbas itu pun menuai kontroversi. Dua hari berselang, Farhat menyampaikan permintaan maaf setelah ditegur Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding.

Dalam unggahan permintaan maaf itu, Farhat menulis, "Sehubungan dengan beredarnya pantun saya 'Pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka', saya ditegur Sekjen PKB Abdul Kadir Karding Yth agar tidak menggunakan kalimat yang mem-bully calon presiden."

Kemarin, Novel pun menyinggung pernyataan Farhat tersebut. Menurut dia, pernyataan Farhat itu berbahaya.

"Mau masuk surga dukung satu, masuk neraka dukung yang itu. Itu bahaya," ucap Novel.

Menurut Novel, orang yang bersama pemimpin yang tidak menista agama, pemimpin yang tidak mengkriminalisasi ulama, maka orang tersebut sudah berada di jalan yang tepat untuk bisa masuk surga.

"Karena kami bukan pendukung penista agama. Karena kami berkumpul bukan dengan penista agama. Kami berkumpul juga bukan orang-orang yang mendukung kriminalisasi ulama," tuturnya.

Novel kembali melemparkan pertanyaan kepada Perempuan Prabowo.

"Masak, yang masuk surga dengan penista agama, masuk surga enggak itu? Masuk neraka," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper