Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Ratna Sarumpaet, Kubu Prabowo Dituding 'Playing Victim'

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyayangkan sikap calon presiden Prabowo Subianto.
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf,  Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Jokowi-Maruf, Aria Bima./JIBI/BISNIS-Muhammad Ridwan
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Jokowi-Maruf, Aria Bima./JIBI/BISNIS-Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyayangkan sikap calon presiden Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo sebagai seorang calon pemimpin, seharusnya mengklarifikasi masalah Ratna Sarumpaet, bukan malah menyudutkan sejumlah pihak.

“Tetapi hal tersebut itu tidak dilakukan. Persoalan ini justru digoreng secara politik dengan maksud mendapatkan keuntungan politik dan menyedot perhatian kita,” ujar Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Hasto menyebut  apapun alasannya, segala bentuk kekerasan atau penganiayaan tidak dibenarkan, terlebih dalam kegiatan berpolitik, menurutnya hal tersebut menciderai demokrasi Indonesia.

Ia pun menyayangkan sikap Prabowo yang malah menyudutkan salah satu pihak dan bukannya melimpahkan kasus tersebut ke penegak hukum.

“Kami sungguh menyesalkan atas berbagai drama playing victim tersebut. Mari kita sama sama kedepankan politik berkeadaban, kita berpolitik dengan mengedepankan etika dan moral,” ungkapnya

“Kami akan lebih menghargai dan mereka kemudian datang ke polisi minta visum dari Ratna Sarumpaet. Bahwa kemudian kita merespons, kita perangi bersama tindak kekerasan atas nama apa pun, terlebih atas nama politik itu tidak dibenarkan karena politik itu membangun peradaban,” sambungnya.

Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi sorotan. Kali ini, dia muncul setelah mengaku dipukuli orang tak dikenal di Bandung pada 21 September 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper