Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA PALU-DONGGALA: J&T Express dan OPPO Salurkan Donasi Lewat ACT

Penyedia jasa pengiriman barang J&T Express dan perusahaan smartphone OPPO menyalurkan donasi kemanusiaan masing-masing sejumlah Rp2 miliar dan Rp4 miliar melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia jasa pengiriman barang J&T Express dan perusahaan smartphone OPPO menyalurkan donasi kemanusiaan masing-masing sejumlah Rp2 miliar dan Rp4 miliar melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin mengatakan pihaknya menyambut baik perhatian dan kepedulian OPPO dan J&T Express untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami Palu-Donggala.

“Tidak perlu berlarut dalam kepiluan. Bertubi-tubinya cobaan adalah momentum untuk menjadikan insan yang lebih baik dan lebih peduli. Dana kepedulian ini akan dioptimalkan membantu penyediaan layanan kedaruratan di Palu-Donggala,” kata Ahyudin dalam keterangan resminya, Senin (1/10/2018).

Direktur Utama OPPO Indonesia Ivan Lau menyampaikan simpatinya kepada masyarakat terdampak gempa.

“Hati dan doa kami senantiasa bersama ribuan masyarakat terdampak bencana. OPPO memiliki tim yang sangat besar di Sulawesi, saat bencana terjadi hingga saat ini keberadaan mereka belum dapat diketahui,” katanya.

CEO J&T Express Robin Lo menambahkan J&T Express juga memiliki tim yang terdampak bencana di Sulawesi. “Kami berharap bantuan dapat menjangkau seluruh masyarakat terdampak bencana sesegera mungkin. Sebab itu, kami bergabung dengan ACT untuk menyalurkan donasi kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, Vice President of Communication ACT Iqbal Setyarso mengatakan untuk menyuplai informasi valid dan terkini dari lokasi gempa dan tsunami ACT akan mendirikan Information Center dan Media Center di sejumlah lokasi strategis.

Menurutnya, ACT siap menjadi sumber informasi akurat soal gempa. Seluruh data terbaru dari lapangan akan didistribusikan berkala di Media Center untuk kawan-kawan media, dan Information Center untuk publik.

"Insya Allah Media Center akan didirikan di Palu, Jakarta, dan Makassar. Sementara Information Center akan diinisiasi di Bandara Makassar, Bandara Surabaya, Bandara Gorontalo, dan di sejumlah lokasi strategis atau bandara lain yang menghubungkan publik dengan Palu, termasuk di Jakarta,” kata Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper