Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Yulianto Sebut Dirinya dan Ahmad Syaikhu Kader Terbaik PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A. Suhaimi (kiri) bersama  Cawagub DKI Agung Yulianto (tengah) dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo usai bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). Bisnis/Feni Freycinetia
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A. Suhaimi (kiri) bersama Cawagub DKI Agung Yulianto (tengah) dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo usai bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). Bisnis/Feni Freycinetia

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Salah satu calon Wagub DKI Agung Yulianto mengatakan dirinya sudah siap jika memang terpilih mengisi orang nomor dua di Balai Kota Jakarta.

"Jika diberikan amanah dan ditugaskan, ya saya siap. Dua orang ini, saya pak Pak Syaikhu insyaallah kader terbaik di PKS. Kalau beliau yang jadi [Wagub DKI] saya senang sekali," katanya ketika ditemui Bisnis di depan kediaman Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tersebut mengatakan dia dan Ahmad Syaikhu merupakan sahabat dekat. Selain satu almamater sekolah, keduanya pernah bekerja di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Meski demikian, dia mengakui bahwa Syaikhu lebih ahli di bidang pemerintahan karena pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi. Untuk itu, Agung mengatakan dia dan Syaikhu akan bersaing secara sehat dan penuh cinta kasih.

"Di media kami dipertentangkan, terus terang saya merasa sedih. Lebih baik saya mundur karena dia ustaz saya sebenarnya. Beliau lebih ahli alquran dibandingkan saya," ucapnya.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu membenarkan bahwa namanya telah diusulkan partai sebagai salah satu kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Jika terpilih, dia menegaskan siap untuk berkantor di Balai Kota DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno. 

"Insyaallah, saya siap mendampingi Pak Anies [Gubernur DKI Anies Baswedan]. Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi," ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (20/9/2018).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper