Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Diserang Fitnah, Jubir Tagih Janji Kapolri

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menagih janji Kepala Polisi Republik Indonesia untuk menindak tegas penebar fitnah dan ujaran kebencian pada masa kampanye pemilu 2019.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menagih janji Kepala Polisi Republik Indonesia untuk menindak tegas penebar fitnah dan ujaran kebencian pada masa kampanye pemilu 2019.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa permintaan tersebut karena mulai bermunculan kabar tidak benar kepada Sandi.

“Kami menyesalkan masih ada yang menebar hoaks dan fitnah, padahal berulangkali telah banyak ajakan untuk menebar pemilu yang bergembira, termasuk oleh Pak Jokowi sendiri. Namun sayangnya masih ada yang berusaha melakukan fitnah terhadap lawan politik Pak Jokowi, yakni Bang Sandi,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (25/9/2018).

Fitnah tersebut salah satunya soal situs yang menulis skandal Sandiaga. Pada laman tersebut Sandi dituduh melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita melalui beberapa artikel tanpa bukti kuat.

Dahnil berharap sikap tegas kepolisian tidak hanya diberikan kepada penebar fitnah kepada petahana atau pemerintah.

“Fitnah terhadap Bang Sandi ini adalah ujian penting, bisa atau tidak Kapolri berlaku adil dan berkeadilan,” tambahnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini mengungkapkan Sandiaga telah tahu kabar tersebut. Meski begitu, Calon Wakil Presiden bernomor 02 menanggapinya dengan santai dan tidak akan menghentikan perjuangannya menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Setidaknya, dengan fitnah-fitnah itu menjadi tambahan pahala buat beliau, dan yang menabar fitnah bisa segera sadar bahwa kekuasaan selalu dipergilirkan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper