Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lulusan ‘Cumlaude’ Dapat Jatah 10%, PUPR Umumkan Rekrut 1.000 CPNS

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan perekrutan 1.000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan/JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan perekrutan 1.000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR, Prof. Anita Firmanti, dalam pengumumannya tanggal 19 September 2018 menyebutkan, dari total 1.000 formasi itu sebanyak 760 formasi merupakan formasi umum, 100 formasi untuk lulusan terbaik atau cumlaude, dan masing-masing sebanyak 20 formasi (2%) untuk formasi disabilitas dan putra-putri terbaik Papua.

“Pendaftaran dibuka secara online melalui http://sscn.bkn.go.id mulai 26 September 2018,” kata Anita, dikutip dari keterangan resminya, Senin (24/9).

Adapun jabatan yang terbuka untuk pelamar di antaranya Teknik Pengairan Ahli Pertama (150), Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama (209), Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama (205), Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama (85),.

Selanjutnya Analis Kebijakan Ahli Pertama (40), Analis Kebijakan dan Strategi Pembiayaan (45), Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama (50), Pranata Komputer Ahli Pertama (45), Surveyor Pemetaan Ahli Pertama (54), Perencana Ahli Pertama (30), Pembina Jasa Konstruksi Ahli Pertama (25), dan Auditor Ahli Pertama (27).

Adapun kualifikasi pendidikan untuk jabatan-jabatan tersebut mulai Diploma Empat (DIV) hingga Strata Satu (S1) dari program studi Teknik Sipil, Teknik Pengairan, Teknik Geologi, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur.

Selanjutnya Planolog/Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Administrasi Publik/Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Tehnik Informatika/Sistem Informasi, Akuntansi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan, Tehnik Geodesi, dan Tehnik Geomatika.

Sekjen Kementerian PUPR itu menjelaskan, batasan usia bagi pelamar pada tanggal 10 Oktober 2018: a. untuk jenjang pendidikan S1/D4 maksimal 40 tahun; b. tidak lebih dari 35 tahun bagi pelamar formasi disabilitas atau yang aktif bekerja sebagai non PNS di Kementerian PUPR.

Informasi lebih detil terkait pengadaan CPNS di Kementerian PUPR dapat dilihat di Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (http://sscn.bkn.go.id) dan Website Pengadaan CPNS Kementerian PUPR (https://cpns.pu.go.id) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper