Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feri Terbalik, Sedikitnya 42 Orang Tewas

Setidaknya 42 orang tewas akibat sebuah feri terbalik di Danau Victoria, Tanzania  kemarin waktu setempat.

Kabar24.com, JAKARTA--Setidaknya 42 orang tewas akibat sebuah feri terbalik di Danau Victoria, Tanzania  kemarin waktu setempat.

Pejabat pemerintah khawatir jumlah korban tewas pada akhirnya bisa lebih dari 200 orang.

Kapal Feri MV Nyerere terbalik di dekat pantai antara pulau Ukora dan Bugolora. Diperkirakan, kapal yang kelebihan beban terguling ketika banyak orang naik ke satu sisi saat berlabuh.

Juru bicara Presiden John Magufuli, Gerson Msigwa juga mengatakan di televisi negara TBC 1 bahwa korban tewas mencapai lebih dari 40 orang sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (21/9).

Kapal Feri MV Nyerere itu terbalik di dekat pantai antara pulau Ukora dan Bugolora. Kapal yang kelebihan beban terguling ketika banyak orang naik ke satu sisi saat berlabuh.

Juru bicara Presiden John Magufuli, Gerson Msigwa juga mengatakan di televisi negara TBC 1 bahwa korban tewas mencapai lebih dari 40 orang.

 Dengan luas permukaan 70.000 kilometer persegi, Danau Victoria berbentuk oval kira-kira seukuran wilayah Irlandia.

Komisaris Distrik Ukerewe Kolonel Lucas Magembe mengatakan misi penyelamatan telah dihentikan untuk dilanjutkan pada Jumat (21/9) fajar setelah 42 orang dikonfirmasi tewas.

 Para pejabat mengatakan feri itu membawa lebih dari 400 penumpang. Sekitar 100 orang diselamatkan sementara 32 orang dikatakan berada dalam kondisi kritis.

 "Kami berdoa kepada Tuhan untuk memberi kami harapan dalam kecelakaan seperti itu," kata Komisaris Regional Adam Malima kepada wartawan.

 Perkiraan awal menunjukkan bahwa MV Nyerere membawa lebih dari 300 orang di dalamnya. Menurut operator layanan feri nasional TEMESA, kapal tenggelam pada sore hari hanya beberapa meter dari dermaga di distrik Ukerewe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper