Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Almisbat Gelar Lomba Potong Tempe Setipis Kartu ATM

Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) mengadakan perlombaan potong tempe setipis kartu ATM dengan peserta seluruh Ibu-Ibu dari wilayah DKI Jakarta di Kantor Badan Pengurus Nasional (BPN) Almisbat Tebet Jakarta Selatan.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA--Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) mengadakan perlombaan potong tempe setipis kartu ATM dengan peserta seluruh Ibu-Ibu dari wilayah DKI Jakarta di Kantor Badan Pengurus Nasional (BPN) Almisbat Tebet Jakarta Selatan.
 
Ketua Umum Almisbat Hendrik Sirait mengemukakan lomba potong tempe setipis kartu ATM itu digelar dalam rangka menyambut kegembiaraan masyarakat menjelang Pemilihan Presiden 2019 nanti.
Menurut Hendrik, lomba itu digelar juga untuk membuktikan pernyataan Cawapres Sandiaga Uno terkait tempe di sejumlah warung kini sudah setipis kartu ATM yang dikaitkan dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini adalah hoax.
 
"Tadi kami sudah mendapatkan pemenangnya, ada 3 yang menjadi juaranya, di sana terbukti bahwa tempe yang berusaha di potong setipis ATM jauh lebih tebal dibanding tempe yang kami beli di warteg sekitar, ini apa artinya? Calon pemimpin menyebarkan Hoax, ini sangat berbahaya menggiring opini di dalam nalar dan pikiran masyarakat, padahal nyata-nyatanya tidak seperti itu," tuturnya, Kamis (20/9).
 
Dia menilai bahwa pernyataan Cawapres Sandiaga Uno terkait tempe setipis kartu ATM saat ini terlalu berlebihan. Kendati demikian, Almisbat percaya bahwa rakyat Indonesia sudah sedemikian cerdas dalam melihat, menilai dan memilih calon pemimpin untuk Pilpres 2019.
 
"Kami juga mengajak seluruh  masyarakat Indonesia untuk sama-sama menjadikan proses pemilu 2019 sebagai sarana untuk sekali lagi memilih pemimpin yang bersih, merakyat dan telah terbukti kerja nyata bagi kemajuan bangsa dan negara ini," katanya.
 
Untuk diketahui, hadiah yang diberikan kepada tiga pemenang lomba potong tempe setipis kartu ATM ini, yaitu bahan-bahan pokok makanan yang jika ditotal, harganya tidak mencapai Rp 100.000. Hanya sekitar Rp61.000 sudah bisa melengkapi isi dapur keluarga di rumah.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper