Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes Djauhari Oratmangun Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Mongolia

Duta Besar RI designate untuk Mongolia Djauhari Oratmangun telah menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia Yang Mulia Khaltmaagiin Battulga, dalam sebuah upacara yang bertempat di Istana Negara Mongolia.
Dubes RI untuk Mongolia Djauhari Oratmangun./setkab
Dubes RI untuk Mongolia Djauhari Oratmangun./setkab

Bisnis,com, JAKARTA - Duta Besar RI designate untuk Mongolia Djauhari Oratmangun telah menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia Yang Mulia Khaltmaagiin Battulga, dalam sebuah upacara yang bertempat di Istana Negara Mongolia.

 

Prosesi penyerahan surat kepercayaan itu dilaksanakan pada Senin (17/9/2018). Selain Dubes Djauhari, Duta Besar designate lainnya yang juga menyerahkan Surat-surat Kepercayaan pada hari itu adalah dari Thailand, Mesir, Yordania, Suriah, Vatikan dan Kolombia.

 

Ketibaan Dubes RI di Istana Negara Mongolia disambut oleh Pasukan Kehormatan yang membawakan lagu kebangsaan Indonesia dan Mongolia. Proses penyerahan Surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing Dubes designate.

 

Saat menyerahkan Surat-surat Kepercayaan, Dubes RI menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Mongolia dan komitmen untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama di berbagai bidang dengan Mongolia.

 

Dalam pembicaraan singkat dengan Presiden Mongolia sesaat setelah penyerahan Surat-surat Kepercayaan, Dubes RI menekankan kembali keinginan Pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Mongolia, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan.

 

“Presiden Mongolia menyambut baik keinginan Indonesia tersebut, dan mengucapkan selamat kepada Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu (19/9/2018).

 

Dubes Djauhari juga berkesempatan bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Menlu Mongolia, Yang Mulia D.Tsogtbaatar. Dia menuturkan Menlu Mongolia sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia baik secara bilateral maupun di berbagai forum regional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper