Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS 2018 Keluhkan Kinerja Portal SSCN Yang Mengecewakan

Beberapa jam baru saja dibuka, Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id, kinerjanya dikeluhkan oleh para calon pelamar CPNS 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa jam baru saja dibuka, Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id, kinerjanya dikeluhkan oleh para calon pelamar CPNS 2018.

Melalui media sosial Twitter, para calon pelamar menumpahkan pengalaman kurang menyenangkan yang dialami saat mengunjungi portal resmi pendaftaran CPNS 2018 tersebut.

Sulit diakses, tampilan informasi yang tidak memenuhi harapan karena belum mencantumkan informasi formasi dan jabatan, menjadi keluhan paling dominan disuarakan oleh para pelamar.

"Dari tadi buka portal sscn secara berkala tapi tetap belum bisa masuk, aku tetap sabar kok," keluh Lanny Maulina melalui akunnya, @lannymaulina96

"Aku, ketika meunggu web sscn bkn yang tidak bersahabat," tulis Dwi PN @dwipurwantin.

Pelamar CPNS 2018 Keluhkan Kinerja Portal SSCN Yang Mengecewakan


Ada yang lebih keras lagi mengkritik BKN dengan mention ke akun @BKNgoid. "Sungguh, ngakses web sscn menyebalkan. Untuk lihat formasi saja lama banget, bahkan tidak loading2. Bagaimana waktu pendaftaran? Tidak dipikirkan masyarakat di desa2?," kritik
Diah Mulyati Suga @diahmsuga.

Dan beragam lagi keluh kesah para calon pelamar lainnya. Ini beberapa diantaranya:

cahayasismona dhiro @cahayasismona: Belum ada formasi jabatan yg ada di link SSCN

@ernanha12: Min mohon kalo sudah ada persyaratan uploadnya disini. Web sscn susah di buka. Terima kasih 

Hikmah @Hikmah_1009: Yeahhh ternyata bukan cuman gue, banyak yang ngeluh sama portal sscn, agak nggak jelas dikolom pencarian lowongan

Cemong @fatyagvn: Nunggu doi aja gue sabar apalagi nunggu portal sscn bisa dibuka #CPNS2018

Nadya Nursuciani R @nadyaanr: Buka web sscn ampe mata capek ini:( ngegame aja dulu apa ya:(

/rlt — ON PATUHI RULES @rlthingy2: /rlt aku buka web sscn bkn load terus padahal koneksi lancar. Boleh bagi tau formasi apa aja yang ada buat pendidikan lulusan SMA/SMK

Marshal Lawrence @marshallaurens: @BKNgoid pake internet bandwidth 20 Mbps tetep ga mempan untuk akses situs SSCN. Kok malah menyulitkan yah ?!

Dari penelusuran Bisnis, dengan menggunakan aplikasi penelusuran akses website, isitdownrightnow, terungkap kalau memang ternyata sangat sulit mengakses portal SSCN dengan kualitas yang memuaskan. Pada umumnya pengakses mendapati kenyataan portal tersebut down.

Pelamar CPNS 2018 Keluhkan Kinerja Portal SSCN Yang Mengecewakan


Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) tahun pengadaan 2018, sudah mengaktifkan portal resmi pendaftaran dengan alamat https://sscn.bkn.go.id, sesuai dengan jadwal yakni Rabu 19 September 2018.

Namun untuk saat ini, yang tertera di portal tersebut, hanya sebatas pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga/Daerah). Terutama menyangkut formasi dan syarat/ketentuan penerimaan CPNS di tiap-tiap instansi.

"Untuk pendaftarannya akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal ssscn.bkn.go.id, paling cepat 26 November 2018," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir, dalam pernyataan pers yang diterima Bisnis, Rabu (19/9/2018).



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper