Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN CPNS 2018: Kemenlu Butuh 125 Formasi dengan Kualifikasi Berikut

Pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai hari ini Rabu (19/9/2018). Khusus untuk Kementerian Luar Negeri, tersedia 125 formasi dengan kualifikasi 11 bidang studi.
Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (30/5)./Antara-Sigid Kurniawan
Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (30/5)./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai hari ini Rabu (19/9/2018). Khusus untuk Kementerian Luar Negeri, tersedia 125 formasi dengan kualifikasi 11 bidang studi.

Sebelas kualifikasi bidang studi tersebut terdiri atas Ilmu Hubungan Internasional (S1 dan S2), Ilmu Hukum (S1 dan S2), Ilmu Politik (S1), dan Ilmu Ekonomi (S1). Lalu, Ilmu Budaya (S1) dengan lulusan yang dicari adalah Sastra Jepang, Sastra Tiongkok, Sastra Arab, Sastra Prancis, Sastra Inggris dan Sastra Jerman.

Kemudian, Ilmu Komunikasi (S1), Ilmu Akuntansi (S1), Ilmu Manajemen (S1), Ilmu Administrasi Negara/Administrasi Negara/Manajemen dan Kebijakan Publik (S1), Ilmu Perpustakaan (S1) dan Ilmu Teknik Informatika (S1).

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2018, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian Luar Negeri RI tahun anggaran 2018,” tulis keterangan resmi Kemenlu seperti yang Bisnis kutip dari situs e-cpns.kemlu.go.id, Rabu (19/9/2018).

Berdasarkan pengumuman resmi itu, pendafataran seleksi CPSN Kemenlu dibuka mulai 26 September - 10 Oktober 2018. Ada pun 125 formasi lowongan selengkapnya dapat Anda

Seleksi CPNS 2018 dibuka Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan total formasi CPNS 2018 sebanyak 186.774 lowongan dan terbagi pada 525 pemerintah daerah.

Seharusnya, pengumuman dan pendaftaran CPSN 2018 yang dimulai pada hari ini dilakukan secara online di laman  https://sscn.bkn.go.id namun situs resmi tersebut tidak bisa dibuka dan masyarakat disarankan untuk membuka pengumuman di laman http://www.bkn.go.id/ .

Sayangnya, kedua situs resmi tersebur hari ini error alias tidak dapat di Akses. Oleh karena itu, BKN mengeluarkan surat edaran kepada instansi yang melakukan seleksi CPNS untuk menyebarluaskan pengumuman Seleksi CPNS 2018 melalui portal e-government mereka masing-masing.

“Pengumuman dibuat dalam format file PDF,” tulis surat edaran BKN tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper