Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Education Expo Indonesia Diikuti 100 Universitas

Pameran pendidikan berskala internasional, World Education Expo Indonesia 2018,kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 14-15 September 2018 dengan dikuti 100 universitas dari sebanyak 14 negara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran pendidikan berskala internasional, World Education Expo Indonesia 2018,kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 14-15 September 2018 dengan dikuti 100 universitas dari sebanyak 14 negara.

World Education Expo Indonesia 2018 merupakan pameran universitas internasional dan dalam negeri serta sekolah khusus untuk para pelajar yang ingin mengetahui informasi seputar perkuliahan dan jenjang pendidikan lebih tinggi sebelum terjun langsung ke dalamnya. Mengusung tema “The Future in You”, World Education Expo 2018 ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk menentukan dan menemukan masa depannya.

Anastasya Sri selaku Operational Director MSW Global mengatakan pameran ini bertujuan memberi ruang bagi siswa dan institusi yang terlibat untuk bertemu secara langsung, serta memberi kesempatan kepada para siswa untuk mencari tahu universitas mana yang kelak akan dituju.

"Bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri bisa langsung mendatangi setiap booth yang tersedia di gedung tempat pameran diselenggarakan. Siswa bebas mengajukan pertanyaan seputar persiapan untuk bisa kuliah di luar negeri, ujar Anastasia dalam siaran persnya.

Pameran universitas internasional ini, lanjutnya, diharapkan dapat mempermudah persiapan kuliah luar negeri para siswa yang memiliki minat tinggi untuk melanjutkan studi di luar.

Sementara itu, Prof. Dr. Ali Ghufrom Mukti, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, menyampaikan apresiasi kepada MSW Global selaku penyelenggara pameran karena telah menjembatani pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

"Event ini sangat penting untuk dunia pendidikan, karena memberikan kemudahan bagi pelajar dalam mencari informasi yang akurat dan benar tentang bagaimana melanjutkan kuliah diuar negeri," tutur Ali dalam sambutannya.

Adapun 14 negara yang menjadi peserta pameran pendidikan internasional ini antara lain Australia, Italia, Malaysia, India, Prancis, Singapura, Rusia, Belanda, Inggris, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi. Adapun universitas mancanegara turut berpartisipasi di antaranya Leiden University dari Belanda, IFI– French Embassy, dan Edmond Community College dari Amerika Serikat.

Untuk persiapan kuliah di luar negeri, World Education Expo Indonesia 2018 juga memfasilitasi para siswa untuk dapat mengikuti tes IELTS secara gratis. Dengan demikian siswa dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka. Untuk memperoleh tempat tes IELTS, pastikan mendaftar lewat website MyStudyWorld.

Tak hanya universitas dari luar negeri, pameran ini juga dihadiri oleh universitas dalam negeri yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bagi siswa yang ingin mencari tahu informasi seputar universitas dalam negeri, World Education Expo Indonesia 2018 juga menyediakan booth yang bisa dikunjungi. Universitas dalam negeri diwakili antara lain Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Atma Jaya University, dan lainnya.

World Education Expo Indonesia 2018 akan diselenggarakan di empat kota besar Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Penyelenggaraan dimulai di Adi Mulia Hotel Medan pada 13 September. Setelah itu berlanjut ke JCC, Jakarta, pada 14 dan 15 September, dan di Sheraton Hotel Surabaya pada 16 September 2018.
Pameran diakhiri dengan kegiatan school roadshow ke empat sekolah di Kota Denpasar pada 18 dan 19 September yaitu Sekolah Tunas Daud, Dyatmika School, Sekolah Kristen Harapan dan SMA Negeri 4 Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper