Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Saber Pungli Kejari Mataram Tangkap Tangan Anggota DPRD Fraksi Golkar

Tim Saber Pungli dari Kejaksaan Negeri Mataram melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Golkar berinisial M.
Ilustrasi/greekreporter.com
Ilustrasi/greekreporter.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim Saber Pungli dari Kejaksaan Negeri Mataram melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Golkar berinisial M.

M ditangkap bersama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram berinisial S serta CTH dari pihak swasta di Jalan Rajawali 1 Nomor 18 Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram I Ketut Sumedana mengemukakan ketiga pelaku itu ditangkap terkait perkara dugaan tindak pidana pungutan liar (pungli) Alokasi Dana Bantuan Gempa Lombok untuk SD dan SMP Kota Mataram tahun anggaran 2019.

Menurutnya, dari tangan CTH, Tim Saber Pungli Kejari Mataram mengamankan uang tunai Rp30 juta di dalam amplop coklat saku bagian kiri dan uang tunai Rp1,3 juta dari saku bagian kanan.

"Hari ini, Tim Saber Pungli dari Kejari Mataram melakukan OTT. Tersangka M berasal dari anggota DPRD Mataram dari Fraksi Partai Golkar, S Kadis Dikbud Kota Mataram dan pihak swasta inisial CTH," tutur Ketut kepada Bisnis, Jumat (14/9/2018).

Dia menerangkan tersangka M meminta sejumlah uang kepada S untuk membangun kembali seluruh sekolah di wilayah Lombok yang terkena dampak gempa bumi belum lama ini.

"M kemudian meminta sejumlah uang kepada S agar bantuan gempa tidak gagal pembahasannya di DPRD. Kemudian, terjadilah pungli di sana," lanjut Ketut.

Kejari Mataram menyatakan telah menetapkan M sebagai tersangka dan dia akan ditahan selama 20 hari ke depan. Sementara itu, dua pelaku lainnya yaitu S dan CTH masih berstatus sebagai saksi.

Sampai saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper