Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TP4D Kejati DKI Peroleh Penghargaan dari Wapres Jusuf Kalla

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wapres selaku Ketua Pengarah Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII dan penyerahannya disampaikan melalui Menteri PUPR Budiman Hadimuljono.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Nirwan Nawawi mengemukakan penghargaan tersebut diberikan karena TP4D telah mendukung penuh penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Nirwan, penyerahan penghargaan itu dilaksanakan dalam acara Penganugerahan Apresiasi kepada para pendukung keberhasilan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, Senin (10/9/2018) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta Selatan dan diterima langsung oleh Ketua TP4D Kejati DKI Jakarta Yulianto.

"Suatu kebanggaan bagi TP4D Kejati DKI Jakarta dengan diterimanya penghargaan dari Wakil Presiden, hal ini juga dapat mendorong para stakeholder terutama Kementerian, BUMN, BUMD dan SKPD untuk mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari TP4D," tuturnya, Jumat (14/9/2018).

Dia menjelaskan peran aktif TP4D Kejati DKI Jakarta mengawal dan mengamankan kegiatan Asian Games dilakukan dengan cara peninjauan langsung kegiatan, melakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan serta memberikan penerangan hukum lewat Legal Opinion (LO).

Menurut Nirwan, hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan keragu-raguan aparatur negara dalam mengambil keputusan. Dengan begitu, ujarnya, dapat memberikan kenyamanan bagi stakeholder dalam pelaksanaan pembangunan khususnya pembangunan rehabilitasi Gelora Bung Karno (GBK).

"TP4D Kejati DKI akan terus mengawal kegiatan yang bersifat strategis, sehingga percepatan program-program strategis pembangunan nasional dapat terwujud," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper