Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menggelikan, Ridwan Kamil Terjebak di Toilet. Gagang Pintu Dol

Momen Gubernur Jabar Ridwan Kamil memanjat pintu toilet yang diposting akun instagram istrinya Atalia Kamil mendadak viral.

Bisnis.com,BANDUNG — Momen Gubernur Jabar Ridwan Kamil memanjat pintu toilet yang diposting akun instagram istrinya Atalia Kamil mendadak viral.

Ridwan Kamil mengaku kejadian tersebut terjadi di kantor istrinya di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Jalan Ir.H Juanda, Bandung, Kamis (13/9/2018) siang.

Emil—sapaan akrabnya siang itu dijadwalkan bertemu jajaran PT Adhi Karya sekaligus bersantap siang bersama Atalia. Saat itu ia mengaku pergi ke toilet. “Pas selesai urusan toilet, ternyata si handle-nya rusak. Diputar ke kiri teu ngaruh, ke kanan tidak pengaruh, dibetot [tarik] rusak kan?” Ujarnya di MUI Jabar, Jumat (14/9/2018) pagi.

Beruntung desain toilet pintunya tidak tinggi dan menyisakan lubang sebesar orang dewasa yang memungkinkan dirinya bisa memanjat keluar. “Ingat film Mac Gyver, ada ember air penuh, embernya saya balikin, saya jadikan tempat berpijak terus saya loncat,” katanya.

Momen dia hendak meloncat ini menurutnya mengundang kegaduhan dan diabadikan oleh sang istri yang kebetulan tengah berada di dekat toilet. “Hikmahnya berat badan saya masih normal. Ada 5 menit saya di dalam, saya tidak bawa hape jadi hese [susah] minta tolongnya,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa bisa terjebak di gedung yang desainnya ia rancang sendiri, Emil dengan agak ketus dia menjawab urusan desain di dalam termasuk toilet bukan dia yang merancang.

“Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya nggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup,” pungkasnya.

Atalia sendiri dalam postingannya memuat dua buah foto Emil tengah memanjat pintu.

“ ataliaprKejadian heboh hari ini..

Kang emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhhh.. . Alhamdulillah jaman kecilnya suka naik pohon jambu. Aman. Bisa lompat manjahh..” demikian ia menulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper