Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan CPNS 2018: Sehari Dibuka, Pendaftaran Simulasi CAT BKN Semarang & Yogyakarta Langsung Penuh

Badan Kepegawaian Negara telah membuka pendaftaran untuk simulasi computer assisted test atau CAT untuk 17 September 2018. Namun, minat yang tinggi membuat seluruh kuota habis dipesan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara telah membuka pendaftaran untuk simulasi computer assisted test atau CAT untuk 17 September 2018. Namun, minat yang tinggi membuat seluruh kuota habis dipesan.

Tes simulasi yang diadakan secara gratis ini digelar BKN untuk 2 kota, setelah sebelumnya diadakan di Kantor Regional (Kanreg) 3 Bandung pada 11 September lalu.

BKN membuka pendaftaran untuk simulasi CAT di Kanreg 1 Yogyakarta dengan kuota 500 orang, sedangkan untuk UPT BKN Semarang 250 kuota.

“Ini dalam waktu setengah hari semuanya sudah fully booked, kalau yang Semarang pas jam 8 malam masih sisa 80 seats, tapi pas jam setengah 10 sudah booked semua,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan saat dihubungi Bisnis, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut, BKN berkoordinasi dengan 14 Kepala Kanreg BKN untuk menggelar simulasi CAT tersebut.

Ridwan menjelaskan bahwa untuk kegiatan tersebut tidak dapat digelar secara serentak mengingat jadwal di setiap Kanreg berbeda-beda.

“Baru ada 3 sampai 4 Kanreg yang waktunya slow, artinya longgar, karena CAT BKN itu juga digunakan untuk seleksi kompetensi pelaksana yang sudah PNS,” jelasnya.

BKN akan terus melakukan simulasi CAT dengan tujuan mengenalkannya kepada masyarakat.

“Untuk mengenalkan ke teman-teman agar lebih familiar, pengenalan suasana, karena biasanya itu menjadi tempat di mana akan dilaksanakan seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang,” pungkasnya.

Selanjutnya, untuk jadwal daerah lain yang akan melaksanakan simulasi CAT dapat dipantau masyarakat melalui sosial media resmi BKN, yaitu Twitter, Facebook di @BKNgoid, dan Instagram @BKNgoidofficial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper