Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab Tawuran Suporter Persita vs Warga Petukangan

-Mapolres Jakarta Selatan membenarkan telah terjadi tawuran antara suporter Persita dengan warga Petukangan Selatan di Kolong Tol Petukangan pada pukul 20.00 WIB malam tadi.
Ilustrasi tawuran/Istimewa
Ilustrasi tawuran/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - Mapolres Jakarta Selatan membenarkan telah terjadi tawuran antara suporter Persita dengan warga Petukangan Selatan di Kolong Tol Petukangan pada Jumat (7/9/2018) pukul 20.00 WIB malam.
 
Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Stevanus Tamuntuan mengemukakan tawuran itu terjadi disebabkan karena adanya sejumlah suporter Persita yang melakukan provokasi dengan meledek warga saat melewati Kolong Tol Petukangan Selatan Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.
Menurut Stevanus, warga yang dibantu oleh suporter Persija langsung terpancing emosi kemudian menghadang suporter Persitara, hingga akhirnya tawuran pecah.
 
"Sepulangnya rombongan suporter Persita selesai menyaksikan sepakbola dan melewati kolong tol itu, kemudian ada yang provokasi dari rombongan dan menggangu pengguna jalan yang merupakan warga Petukangan Selatan, kemudian melaporkan kepada warga bahwa telah diganggu oleh suporter Persita dan warga bersama Jackmania berhamburan keluar menuju kolong tol," tuturnya, Jumat (7/9/2018) malam.
 
Kepolisian setempat telah berhasil mengamankan tawuran tersebut serta menggiring para suporter Persita menuju wilayah Tangerang agar pulang dengan aman. Menurutnya, tidak ada korban jiwa baik dari sisi suporter Persita maupun warga atas insiden tersebut.
 
"Sampai saat ini, tidak ada korban atau warga yang melaporkan menderita luka atau lainnya. Kemudian alhamdulillah situasi bisa dikendalikan dan sangat kondusif sampai kini," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper