Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kominfo Blokir Situs KPKOnline.com. ini Alasannya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melakukan pemblokiran terhadap situs KPKOnline.com karena dinilai akan mengancam keamanan nasional.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melakukan pemblokiran terhadap situs KPKOnline.com karena dinilai akan mengancam keamanan nasional. 
 
Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu mengungkapkan alasan pihaknya memblokir situs KPKOnline.com karena portal itu memuat banyak berita palsu atau hoax yang seringkali memojokkan tokoh-tokoh nasional tertentu dengan menggunakan narasumber Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dia menjelaskan bahwa KPK tidak pernah memberikan statement apapun seperti yang telah dimuat dalam portal berita itu.
 
"Kami sedang dalam proses pemblokiran penuh situs KPKOnline ini. Situs ini banyak memuat berita hoax dan memojokkan tokoh tertentu. Padahal tidak ada statement apapun dari KPK soal tokoh tersebut," tuturnya kepada Bisnis, Sabtu (8/9).
 
Dia mengaku khawatir portal KPKOnline.com itu akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk pertarungan pada Pilpres 2019 nanti.
Menurutnya, Kemkominfo sudah melakukan pemblokiran agar situasi nasional aman dan terkendali, tanpa berita hoax dari KPKOnline.com itu.
 
"Khawatirnya memang ke arah sana (Pilpres 2019). Nanti bisa mengganggu keamanan nasional, kan. Makanya kami blokir situs ini," katanya.
 
Ferdinandus juga membantah Kemkominfo telah mengirimkan karangan bunga pada saat launching PKTV & situs KPKOnline.com beberapa waktu lalu.
Dia memastikan Kemkominfo tidak akan berhenti untuk memerangi berita hoax yang beredar di dunia maya.
 
"Kami tidak pernah mengirimkan karangan bunga itu. Tidak ada itu karangan bunga yang kami kirim," ujar Ferdinandus.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper