Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoaks atau Fakta, Ahok Pindah Keyakinan Demi Seorang Polwan? Ini Jawaban Fifi Tjahaja Purnama

Heboh rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menikahi seorang polwan berinisial ‘P’, mantan ajudan Veronica Tan, ramai dibahas warganet di media sosial.
Fifi Lety Tjahaja Purnama /Instagram@fifiletytjahajapurnama
Fifi Lety Tjahaja Purnama /Instagram@fifiletytjahajapurnama

Bisnis.com, JAKARTA – Heboh rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menikahi seorang polwan berinisial ‘P’, mantan ajudan Veronica Tan, ramai dibahas warganet di media sosial.

BACA: Dari Mako Brimob, Ahok Jawab Kabar  Pindah Keyakinan dan Rencana Menikahi Polwan

Rencana pernikahan dengan polwan berusia 21 tahun itu semakin heboh dengan kabar yang menyebut bahwa Ahok berpindah keyakinan demi menikahi polwan tersebut.

Warganet pun mempertanyakan kebenaran itu kepada adik Ahok, Lety Tjahaja Purnama, yang juga pengacara Ahok.

Fifi lewat akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Jumat (7/9/2018), mengatakan bahwa wajah bisa ditutupi, tetapi kebenaran atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga.

Pesan Fifi ini disertai dengan foto Fifi mengenakan topi yang nyaris menutupi dirinya. Tidak jelas apakah pesan Fifi ini bermakna bahwa kabar Ahok pindah keyakinan demi menikahi polwan berinisial ‘P’ hanya kabar palsu atau hoaks atau benar.

Berikut penjelasan Fifi:

@fifiletytjahajapurnamaWajah bisa kita tutupi tetapi kebenaran Atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga, karena itu mintalah Wisdom dari Tuhan (James 1:5) supaya kita tidak menjadi bagian yang menyebarkan kebohongan Ttp menjadi bagian yang menwartakan kebenaran : True or False ? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan Coba jawab Yg uda pasti2 aja ya.... (untuk Yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masa lama lagian BTP juga masih Di penjara dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya ) Baik lah saya jawab Satu per Satu mulai Dari Yg ini dulu ya karena ini Yg paling banyak Yg tanya ke saya....1.) soal ahok pindah agama Demi wanita benar apa bohong? Sebelum saya jawab saya jadi penasaran pingen tahu mayoritas Kita ini Lebih percaya yang mana #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen (jadi ingat ada #gantipresiden dan #tetappresiden) :
Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar ( selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok ) #thetruewillsetyoufree

Penjelasan Fifi ini pun direspons para pengikutnya dengan beragam komentar, di antaranya:

  anastlinda@carollieanita betul harga sebuah iman lebih mahal drpd nafsu syahwat duniawi.

  lily_3019#ahoktetapkristen

  aquintraSekali lagi... apapun yang terjadi.. pasti atas ijinNya.. atas kehendakNya... Apa kuasa kita untuk menghalangi?!

  enricowiraatmaja#ahoktetapkristen ,yakin

  graceyuris265@josella_jl_ sepakat. Cerai hidup tdk boleh menikah lagi Mnurut firman Tuhan.. semoga pak Ahok dan ibu Vero bisa bersatu lagi.. amin.

  permanauthority"Tidak penting apa pun agama atau sukumu kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu." -Gus Dur

  rboetarYesus Kristus di ats segalanya buat pak @basukibtp ...saya percaya iti sis @fifiletytjahajapurnama

  anastlinda@elangsianto kalo hny sebuah kegagalan pernikahan dan seorang wanita kemudian pak Basuki sampe melepas iman nya....wah...sangat tidak mungkin.

  variousonlineshop#ahoktetapkristen dong pastinya

Kabar rencana pernikahan Ahok ini dibenarkan sahabat Ahok, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Menueut dia, Ahok bakal menikahi seorang polwan berinisial "P".

"Polwan ini sudah lama berada di keluarga Ahok, karena ajudan Bu Vero. Dia juga yang mengurus semua keperluan Ahok selama di Mako Brimob," katanya ketika ditemui di DPRD DKI, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, Ahok bukan lah tipe orang yang melankolis. Maksudnya, sahabatnya tersebut sudah tak ingin berpacaran ketika hakim memutuskan perceraian dengan Veronica Tan beberapa bulan lalu.

"Seorang Ahok ini sifatnya pekerja, dia bukan orang yang berbasis pacaran yang alus-alus gitu, enggak. Dia langsung dia mengatakan seperti itu apakah kamu mau jadi istri saya?" ungkapnya.

Sebagai sahabat, Pras mengaku sangat bahagia dengan apapun keputusan yang diambil oleh Ahok. Apalagi, sebentar lagi dia akan keluar dari penjara dan menjalani kehidupan sebagai warga biasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper