Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Alasan Erick Thohir Tepat Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

Keberhasila memimpin penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018 membuat pengusaha muda Erick Thohir dinilai tepat untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Maruf Amin.
Ketua Inasgoc Erick Thohir berdiri di antara maskot-maskot Asian Games 2018./Reuters-Willy Kurniawan
Ketua Inasgoc Erick Thohir berdiri di antara maskot-maskot Asian Games 2018./Reuters-Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Keberhasila memimpin  penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018 membuat pengusaha muda Erick Thohir dinilai tepat untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Maruf Amin. 

BACA:  Erick Thohir Belum 1005 Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf

Demikian dikemukakan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengomentari soal sosok yang tepat untuk menyukseskan pasangan capres-cawapres tersebut. 

Menurutnya, dengan jaringannya yang luas, Erick tidak saja layak mengomandoi Timses Jokowi-Ma’ruf, tapi juga sangat tepat untuk menjadi tim sukses Koalisi Indonesia Kerja. 

Menurut Qodari keberhasilan penyelengaraan Asian Games 2018 tidak terlepas dari tangan dingin Erick yang dikenal sebagai pengusaha muda, sehingga keberhasilan itu bisa ditularkannya pada Pilpres 2019.

Alasan lainnya adalah kemampuan Erick dalam merebut suara kaum milenial guna mengimbangi sosok cawapres Sandiaga Uno.

Belum lagi, predikat sosok pengusaha sukses yang disandangnya yang membuat kelompok usia muda lebih tertarik.

“Terakhir, Erick Thohir memiliki modal pergaulan yang luas dan sudah dikenal oleh kalangan elite politik nasional. Hal itu akan memudahkan untuk komunikasi dan koordinasi dengan parpol, tokoh masyarakat dan media massa,” ujar Qodari. 

Sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) mengatakan bahwa Ketua tim sukses (timses) pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengerucut ke Erick dan pendiri CT Corp, Chairul Tanjung.

"Pak Erick salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairil Tanjung juga. Jadi kita tunggu keputusan beliau (Jokowi) karena beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan bisa malam ini, bisa besok," katanya.

Menurut Romi, keduanya merepresentasikan generasi millenial dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik (parpol). Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf juga tidak bermasalah dengan kedua nama tersebut.

"Kenapa memilih pengusaha? Karena kita tidak ingin, pertama, ada keterlibatan atau pelibatan ASN (Aparatur Sipil Negara), karena tidak diperbolehkan. Bahkan, beberapa nama staf khusus sekalipun dari presiden atau dari menteri yang terlibat dalam tim kampanye nasional diingatkan oleh Bawaslu,” ujar Romi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper