Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Bawa Aset Kemenpora, Roy Suryo Merasa Difitnah

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo membantah telah membawa pulang barang-barang milik Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah ia melepas jabatannya.
Roy Suryo/Antara
Roy Suryo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Roy Suryo membantah telah membawa pulang barang-barang milik Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah ia melepas jabatannya.

Politikus Partai Demokrat ini malahan menyebutkan bahwa kabar tersebut merupakan fitnah untuk menjatuhkannya pada tahun politik.

“Saya sama sekali tidak membawa aset barang milik negara Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Roy Suryo, Selasa (4/9/2018).

"Saya menduga bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik,”

Sebelumnya, beredar surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Surat bernomor 513/SET.BIII/V/2018 tertanggal 1 Mei 2018. Dalam lelayang itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyebutkan Roy Suryo belum mengembalikan sebanyak 3.226 unit barang.

Tak ada penjelasan rinci barang-barang apa saja yang masih dibawa Roy Suryo. Namun dalam surat itu dijelaskan barang-barang itu masih terkait dengan barang yang belum dikembalikan Roy Suryo pada 2016.

Pada 2016, Kementerian Pemuda dan Olahraga memang menyurati Roy Suryo. Isi suratnya sama, meminta Menteri Pemuda dan Olahraga periode Januari 2013 sampai Oktober 2014 ini mengembalikan barang milik Kementerian.

Dalam surat ini, Kementerian menyebutkan bahwa mereka menindaklanjuti surat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernomor 100/S/XVI/05/2016. BPK mempersoalkan kehilangan barang milik negara saat menginventarisir aset Kementerian.

Roy Suryo tak mau menanggapi soal dua surat ini. Dia meminta wartawan menghubungi pengacaranya.

"Silakan hubungi penasihat hukum saya, Bapak M. Tigor P. Simatupang, SH (dari M. Tigor P. Simatupang, SH‎ and Associates)," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper