Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kader Demokrat Membelot ke Jokowi, Hinca: Satu Keluar Seribu Masuk

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku telah berbicara dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengenai dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin. Namun, Hinca mengatakan Deddy belum memberikan surat pemberitahuan resmi kepada partai.
Hinca Panjaitan/Bisnis-Muhammad Ridwan
Hinca Panjaitan/Bisnis-Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku telah berbicara dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengenai dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin. Namun, Hinca mengatakan Deddy belum memberikan surat pemberitahuan resmi kepada partai.

"Ngobrol kan beda dengan menyampaikan, kalau menyampaikan itu resmi," kata Hinca di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2018) malam.

Sebelumnya, Deddy Mizwar mengklaim sudah bicara dengan Hinca tentang keputusannya menjadi bagian dari tim pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

Keputusan Deddy ini bertentangan dengan sikap Partai Demokrat yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hinca tak menjawab tegas saat ditanya keputusan Demokrat terhadap Deddy. Dia hanya berujar, partai tak dapat menghalangi pilihan politik kader-kadernya yang akhirnya berubah pikiran.

"Satu keluar, seribu masuk," kata Hinca.

Deddy Mizwar adalah salah satu pendiri partai berlambang bintang mercy ini. Ia anggota Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat.

Selain Deddy Mizwar, ada dua kader Demokrat yang juga dikabarkan bakal merapat ke kubu Jokowi - Ma'ruf. Mereka ialah Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Papua Lukas Enembe dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Namun, kata Hinca, belum satupun dari ketiga tokoh daerah itu yang menyampaikan pemberitahuan resmi kepada partai. Jika ditilik keseluruhan, kader Demokrat yang sudah jelas menyampaikan perbedaan sikap dukungan di pilpres 2019 baru Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper