Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Salah Sebut, Jusuf Kalla: Nasdem dengan Golkar Beda-Beda Tipis

Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup secara resmi Pekan Orientasi Caleg Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah)./JIBI/BISNIS/Feni Freycinetia Fitriani
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah)./JIBI/BISNIS/Feni Freycinetia Fitriani

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup secara resmi Pekan Orientasi Caleg Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

Ada kejadian lucu saat Wapres Kalla memberikan kata sambutan di depan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dan ratusan kader partai bernomor urut 5 tersebut. Pasalnya, dia dua kali "keseleo lidah" lantaran menyebut Partai Golkar padahal yang dimaksud adalah Partai Nasdem.

"Saya mendengar, begitu banyak gubernur, kepala daerah yang terpilih melalui Partai Golkar. Tentu itu menjadi aset yang sangat penting," katanya, Senin (3/9/2018).

Mendengar Kalla salah sebut Partai Nasdem menjadi Partai Golkar, sebanyak 575 peserta orientasi yang juga calon legislatif Nasdem langsung tertawa. Mereka lalu mengingatkan JK bahwa seharusnya Nasdem.

Mantan Ketua Umum Golkar tersebut langsung meralatnya dan meminta maaf kepada para peserta orientasi yang ada di ruang Krakatau.

"Maaf, Nasdem sudah terbiasa [sebut Partai Golkar]. Kan Nasdem dan Golkar beda-beda tipis. Saya lihat tadi. Wajah-wajah di depan ini temen-teman bekas petinggi Golkar semua. Jadi wajah itu tercermin masuk ke otak," lanjut JK sambil tertawa.

Dalam acara tersebut, JK juga mengingatkan para bakal calon legislatif Partai Nasdem yang akan bertanding saat Pileg 2019 memiliki sikap profesionalisme.

Menurutnya, para calon anggota DPR maupun DPRD harus punya kemampuan dan kepintaran agar bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"[Para caleg] jangan hanya baca majalah, mesti baca buku dan ikut diskusi supaya terhindar dari 4D yaitu datang, duduk, diam, duit. Bisa-bisa jadi 5D, ditangkap," ucapnya.

Kegiatan Pekan Orientasi berlangsung sejak Jumat (1/9/2018) dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Acara tersebut dihadiri oleh calon legislatif Partai Nasdem sebanyak 575 orang dengan rincian 345 orang kader laki-laki dan 221 orang kader perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper