Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramayana Laksanakan Pengobatan Gratis

Emiten peritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. menggelar bakti sosial dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.
Swalayan Ramayana/Istimewa
Swalayan Ramayana/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten peritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. menggelar bakti sosial dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Emiten bersandi saham RALS ini menggelar bakti sosial, pengobatan gratis yang ke-11, di sekolah Sariputra, Jalan RE. Martadinata, Cikarang. Pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis ini diselenggarakan pada 2 September 2018, dilakukan bekerjasama dengan 13 Vihara Buddha setempat berlokasi di Cikarang dan Karawang.

Perseroan mendistribusikan kupon pengobatan sebanyak 3.100 kupon berobat, yang terbagi atas 4 kategori waktu, yaitu pada jam 09:00- 10:00 WIB, 10:00- 11:00 WIB, 11:00-11:30 WIB dan 12:30- selesai. Pengobatan yang dilakukan ini tidak terbatas pada penyakit tertentu, meskipun pada brosur tertulis untuk penyakit katarak, hernia, bibir sumbing, miom dan kista, benjolan dan gondok, karena mereka yang datang pastinya dari berbagai penyakit yang ada diwilayah Cikarang dan Karawang.

Dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (2/9/2018), perseroan melibatkan 60 dokter profesional serta 200 tenaga bantuan untuk kelancaran pelaksanaannya, karena diperkirakan bahwa masyrakat yang berobat akan lebih dari jumlah kupon yang telah didistribusikan kepada mereka yang perlu mendapat bantuan tindakan medis dan pengobatan.

Setyadi Surya, Humas Ramayana Lestari Sentosa menuturkan, pengobatan ini diawali dengan menerima seluruh calon pasien yang hadir dengan membawa kupon berobat, kemudian mendapat pemeriksaan dokter yang ada, dan bila pasien menderita sakit yang dikategorikan penyakit ringan akan diberikan obat secara cuma-cuma. Namun bila ada pasien yang menderita penyakit kronis, serta perlu mendapat perawatan intensif, maka RALS akan merujuk ke rumah sakit tertentu, melalui proses sistem dan meknisme yang ada untuk ditindak lanjuti pada hari dan tanggal yang akan ditentukan kemudian.

Setyadi mengatakan, perseroan telah menghabiskan biaya lebih dari Rp1 miliar, berdasarkan sepuluh kali pengalaman yang telah kami lakukan. Dia menambahkan, jika ada calonpasien yang datang tetapi tidak membawa kupon berobat akan kami tangani setelah nomor antrian terakhir.

Dia mengharapkan pelaksanaan pengobatan ini dapat berjalan dengan baik, tidak terjadi hambatan, dan yang paling utama adalah setiap calon pasien dapat ditangani dengan baik, tepat dan cepat, sehingga misi manajemen PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk tercapai, yakni menjadikan masyarakat Indonesia sehat menuju Indonesia yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper