Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 30 AGUSTUS: Momentum Bagi Asia Pasifik, PDB AS Meningkat

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan utama media massa hari ini, Kamis (30/8/2018), di antaranya mengenai momentum ekonomi di Asia Pasifik serta PDB Amerika Serikat yang meningkat 4,2%.
Harga Minyak WTI/Reuters
Harga Minyak WTI/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan utama media massa hari ini, Kamis (30/8/2018), di antaranya mengenai momentum ekonomi di Asia Pasifik serta PDB Amerika Serikat yang meningkat 4,2%.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

2018, Momentum bagi Asia Pasifik. Setelah membuka tahun ini dengan penguatan, pasar properti komersial global ternyata tetap dapat mempertahankan momentum hingga penghujung paruh kedua 2018. Sepanjang tahun ini, jumlah transaksi di dalam pasar properti diperkirakan tetap stabil seperti perolehan tahun lalu.

Saat Produksi Menguji Brent & WTI. Struktur pasar berjangka untuk harga patokan minyak global disinyalir semakin rentan di antaranya karena gangguan ekspor dari Iran dan produksi yang tidak menentu di wilayah negara penghasil. (Bisnis Indonesia)

PDB AS Meningkat 4,2%. Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) di kuartal II tahun ini sedikit lebih kuat dibandingkan perkiraan. Angka ini menjadi catatan kinerja terbaik negeri adidaya itu dalam hampir empat tahun dan menempatkan pada jalur tujuan pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan administrasi Presiden Donald Trump yakni 3% secara tahunan. (Kontan)

Defisit Kanada Menyusut. Defisit neraca berjalan Kanada menyempit menjadi C$ 15,9 miliar atau setara dengan US$ 12,3 miliar pada kuartal II tahun ini. Sebelumnya defisit Kanada mencapai C$ 17,5 miliar pada kuartal I-2018. Badan Statistik Kanada menyebutkan hal ini karena kesenjangan perdagangan barang. (Kontan)

Trump Tuding Google Tidak Netral. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh mesin pencari Google telah telah menyodorkan artikel-artikel negatif tentang dirinya dan menyembunyikan "media netral" yang menulis tentang dirinya. Dia menyebut, akan menginvestigasi anak usaha Alphabet Inc tersebut, meski tak jelas bagaimana mekanismenya. (Kontan)

Kanada Membahas NAFTA. Kanada dan Amerika Serikat tengah dalam pembicaraan bilateral pada Rabu (29/8) membahas Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA). Sebelumnya Senin (27/8), Meksiko dan Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan kesepakatan memodernisasi NAFTA. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper