Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forkom Koperasi Besar Indonesia Berikan Bantuan Gempa Lombok

Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia memberikan bantuan bagi korban gempa Lombok, NTB.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia memberikan bantuan bagi korban gempa Lombok, NTB.

Forkom menyerakan bantuan sebesar Rp777 juta, dengan perincian uang kas Rp500 juta, sisanya berupa tenda, selimut, dan mainan anak-anak.

Bupati Lombok Utara Mazmul Akhyar disaksikan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menerima cek senilai Rp 500 juta dari koordinator Forum Komunikasi (Forkom) Koperasi Besar Indonesia Irsyad Muchtar.

"Kami dari koperasi-koperasi besar di Indonesia berkumpul dan ikut bersimpati atas musibah gempa di Lombok. Dari informasi media dan tim kami, korban terparah di Lombok Utara. Karena itu bantuan kami serahkan ke Lombok Utara,” ujar Irsyad, Kamis (30/8).

Koperasi besar adalah kriteria yang masuk sesuai Permenkop No.7/2011 yang memiliki aset minimal Rp10 miliar, omzet 50 miliar per tahun dan anggota lebih dari 1000 orang.

Koperasi besar yang hadir yakni Ketua Pengurus Koperasi Sejahtera Bersama Iwan Setiawan, Ketua Pengurus Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, Ketua Pengurus Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Kamaruddin Batubara, Ketua Koperasi Awak Garuda Rimon BS.

Dalam kesempatan itu TGB meminta kepada Bupati Lombok Utara Mazmul Akhyar, agar menjaga amanah bantuan dari Forkom Koperasi Besar Indonesia. “Dari mana pun bantuan untuk membangun kembali Lombok adalah amanah yang harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Seusai acara seremonial, rombongan Forkom Koperasi Besar Indonesia, mengunjungi beberapa pos pengungsi di Lombok Utara. Rombongan menyerahkan bantuan mainan untuk anak-anak pengungsi, sandal, dan keperluan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper