Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aiptu Dodon Polisi, Korban Penembakan Tol Cipali, Meninggal Dunia

Mabes Polri mengungkapkan salah satu anggotanya yang ditembak saat melakukan patroli di KM 224 Tol Cipali-Cirebon Kabupaten Jawa Barat bernama Aiptu Dodon menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto/Antara-Hafidz Mubarak
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri mengungkapkan salah satu anggotanya yang ditembak saat melakukan patroli di KM 224 Tol Cipali-Cirebon Kabupaten Jawa Barat bernama Aiptu Dodon menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Kepala Divisi Humas Mabes Polr  Irjen Setyo Wasisto mengemukakan Aiptu Dodon ditembak pemuda tidak dikenal saat melakukan patroli bersama Aiptu Wido menggunakan mobil patroli sedan R4 dengan nomor lambung 91501 pada Jumat (24/8/2018), pukul 21.30 WIB.

Dia menjelaskan saat insiden itu terjadi, Aiptu Dodon mengalami luka tembak yang bersarang pada bagian dada dan bagian rahang.

"Memang betul, beliau telah meninggal dunia, kami Polri berduka atas peristiwa itu," tuturnya, Selasa (28/8/2018).

Menurut Setyo, Kepolisian masih memburu 3 orang pemuda misterius di mana salah satu pemuda itu telah melakukan penembakan terhadap 2 anggota Polri yaitu Aiptu Dodon dan Aiptu Widi saat tengah melakukan patroli.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan kami," katanya.

Sebelumnya, 2 anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat bernama Aiptu Dodon dan Aiptu Widi ditembak oleh tiga orang pemuda tidak dikenal di KM 224 Tol Cipali-Cirebon Kabupaten Jawa Barat.

Setyo mengungkapkan kronologis peristiwa penembakan terhadap dua orang anggota Polri itu terjadi ketika Aiptu Dodon dan Aiptu Widi tengah berpatroli pada Jumat (24/8/2018), sekitar pukul 21.30 WIB.

Dia menjelaskan pada saat berada di KM 224 Tol Cipali-Cirebon, mobil patroli sedan R4 bernomor lambung 91501 yang dikendarai Aiptu Dodon dan Aiptu Widi, menghampiri tiga orang pemuda yang tengah duduk-duduk di pinggir tol untuk menanyakan tujuannya.

"Tiga orang pemuda itu tidak menjawab pertanyaan dari Aiptu Widi dan salah satu dari tiga pemuda itu, langsung menghampiri kendaraan patroli, kemudian menembak Aiptu Widi dan sempat dibalas oleh Aiptu Dodon. Lalu ketiganya langsung lari," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper