Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teknologi ABB Dukung Asian Games 2018

ABB, perusahaan teknologi dunia, berkomitmen untuk mendukung PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), dalam penyediaan pasokan listrik yang andal untuk Asian Games 2018.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA -- ABB, perusahaan teknologi dunia, berkomitmen untuk mendukung PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), dalam penyediaan pasokan listrik yang andal untuk Asian Games 2018.
 
 Adapun, solusi yang diberikan ABB telah dirancang khusus untuk gardu-gardu induk PLN yang mengalirkan listrik ke area di sekitar fasilitas utama Asian Games tersebut.
 
 ABB menilai, solusi perseroan dapat membantu memperkuat kestabilan pasokan listrik di Palembang, Sumatra Selatan. Pasokan lisrik yang andal ini diperlukan di beberapa area termasuk bandar udara dan berbagai fasilitas utama Asian Games seperti Stadion Jakabaring Sriwijaya dan Jakabaring Sports City.
 
 Dalam proyek ini, produk ABB meliputi switchgear, peralatan proteksi, dan sistem telekomunikasi. Solusi otomasi gardu induk ABB, termasuk ABB AbilityTM MicroSCADA, akan membantu mengendalikan dan memantau gardu-gardu induk termasuk sistem proteksi serta memastikan integrasi menyeluruh antar perangkat sistem.
 
 Solusi ABB untuk komunikasi vital jaringan juga akan membantu menghubungkan gardu-gardu induk di wilayah Palembang.
 
 Tak hanya menawarkan dukungan melalui solusi otomasi gardu induk, ABB juga akan menyediakan beberapa tenaga ahli yang siap setiap saat dapat membantu PLN selama berlangsungnya Asian Games.
 
 “Kami senang dapat mendukung PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk Asian Games ke-18. ABB telah bekerja sama dengan Indonesia selama puluhan tahun dalam pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan dan akan terus berkomitmen dalam mendukung Indonesia melalui teknologi terdepan yang dapat mendukung perkembangan ekonomi di Indonesia,” ujar Claudio Facchin, Presiden Divisi Power Grids di ABB, melalui siaran pers, Jumat (24/8/2018)
 
 Beberapa waktu lalu, ABB membantu PLN dalam penyediaan switchgear untuk beberapa gardu induk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi. ABB pun berencana untuk terus memperkuat kehadirannya dengan menambah jaringan switchgear di Indonesia.
 
 ABB merupakan pelopor di bidang teknologi khususnya untuk produk elektrifikasi, robotik, otomatisasi industri dan jaringan listrik, yang juga berperan melayani berbagai mitra bisnis di sektor utiliti, ragam industri, transportasi dan infrastruktur secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper