Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isi Surat Mundur Idrus Marham dari Mensos untuk Presiden Jokowi

Idrus Marham telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/8/2018) di Istana Kepresidenan untuk mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri sosial.
Menteri Sosial Idrus Marham/JIBI/BISNIS/Yodie Hardiyan
Menteri Sosial Idrus Marham/JIBI/BISNIS/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Idrus Marham telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi)  pada Jumat (24/8/2018) di Istana Kepresidenan untuk mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri sosial.

Surat tersebut sempat ditunjukkan kepada wartawan istana yang mewawancarainya sekitar pukul 13.00 di Istana Kepresidenan. Berikut isi surat yang ditunjukkan oleh Idrus tersebut:

*IDRUS MARHAM

Kavling DPRD DKI Cibubur

Jakarta Timur*

Jakarta, 24 Agustus 2018

Kepada Yth.

Presiden Republik Indonesia

H. JOKO WIDODO

Perihal: Pengunduran Diri dari Jabatan sebagai Menteri Sosial RI

Assallammualaikum Wr.Wb

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, dengan diiringi salam dan doa, semoga Bapak Presiden tetap sehat wal afiat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam melakukan tugas sehari-hari.

Sehubungan dengan proses hukum yang saya jalani terkait dengan tersangka Sdr.Eni Maulani Saragih dan kawan-kawan yang diduga menerima hadiah atau janji dari tersangka Sdr.Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerjasama pembangunan PLTU Riau I, dimana saya telah menjalani pemeriksaan di KPK, izinkan saya menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

Pertama, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya, izinkan saya menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial Republik Indoneaia. Keputusan ini didasarkan atas pertimbangan:

1. Untuk menjaga kehormatan Bapak Presiden yang selama ini dikenal memiliki reputasi, komitmen, dan konsistensi yang tinggi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

2. Agar tidak menjadi beban sekaligus mengganggu konsentrasi Bapak Presiden dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang tidak ringan.

3. Sebagai warga negara yang taat hukum, saya sepenuhnya menghormati dan ingin berkonsentrasi dalam mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung di KPK dengan sebaik-baiknya.

Kedua, memohon doa Bapak Presiden agar saya dapat menyelesaikan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama ini sebagai Menteri Sosial serta mohon maaf bila dalam melaksanakan tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian dan perkenannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Idrus Marham

Tembusan:

1.Yth Ketua Umum DPP Partai Golkar

2. Yth Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper