Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahar Politik Sandi: 3 Kali Absen, Bawaslu Tak Panggil Paksa Andi Arief

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief sudah tiga kali tidak memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Meski begitu tidak akan ada jemput paksa.
Andi Arief/Istimewa
Andi Arief/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief sudah tiga kali tidak memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Meski begitu tidak akan ada jemput paksa.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan mengatakan bahwa instansinya tidak punya kewenangan tersebut, karena ini bukan penyidikan pro yustisia, tapi pengembangan bukti.

“Harapan kami bisa hadir dan memberikan keterangan sejelas-jelasnya dan sebenar-benarnya,” katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (24/8/2018).

Sebelumnya, Andi curhat melalui akun Twitter pribadinya. Dia kecewa dengan Prabowo Subianto karena lebih memilih uang dibandingkan koalisi yang sudah dibangun.

Andi menyebut Sandiaga menyetor masing-masing Rp500 miliar ke Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera untuk mendukungnya sebagai cawapres Prabowo.

Pemanggilan pertama dilakukan Senin (19/8/2018)  dan surat kedua dilayangkan untuk pemeriksaan esoknya.

Untuk permintaan keterangan menjadi saksi yang ketiga kalinya ini Andi tidak hadir karena sedang berada di Lampung menemani orang tuanya yang sedang sakit.

“Kemarin saya sudah menghubungi Bawaslu tentang ada kemungkinan saya masih belum bisa kembali ke Jakarta karena saya masih harus bersama orang tua saya yang belum sehat sepenuhnya,” ungkapnya. 

Abhan menjelaskan bahwa Andi akan diminta hadir setelah tiga kali tidak memenuhi panggilan. Harapannya Andi benar-benar bisa datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper