Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Reuni Akbar, Kagama Diharapkan Jadi Motor Penggerak Bangsa

Keluarga besar alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan menggelar reuni akbar di Jakarta Convention Center 22 September mendatang. Mengambil tema 'Guyub kini dan nanti,' para alumni diharapkan dapat guyub selamanya.
Otto Hasibuan./Antara
Otto Hasibuan./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Keluarga besar alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan menggelar reuni akbar di Jakarta Convention Center 22 September mendatang. Mengambil tema "Guyub Kini dan Nanti," para alumni diharapkan dapat guyub selamanya.

Ketua Panitia Reuni Kagama Otto Hasibuan berharap reuni akbar ini dapat menyatukan semangat seluruh anggota Kagama untuk menjadi motor penggerak bangsa. Sekaligus menjadi pelopor dalam menghadapi berbagai persoalan yang menjadi permasalahan bangsa.

“Saya berharap Kagama tetap dan akan selalu menunjukkan kepeloporan, baik dalam menguatkan dan mengefekifkan peran negara, pemerintah, maupun dalam memperkuat solidaritas sosial, menggiatkan gotong royong dan mempromosikan kepatuhan, atau compliance, pada aturan dan tatanan yang sama-sama kita bangun,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (23/8/2018).

Dia juga meminta agar seluruh anggota Kagama dapat menerima perbedaan seiring dengan akan diselenggarakannya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif serentak 2019.  "Anggota KAGAMA harus menjadi perekat persaudaraan dan persatuan," tuturnya.

Sejumlah menteri kabinet kerja dan presiden Jokowi yang merupakan alumni UGM diharapkan akan menghadiri reuni akbar ini pada tanggal 22 September 2018, pukul 09.00 WIB.

"Mereka antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kami juga berharap Presiden Jokowi bisa memberikan sambutan."

Otto menambahkan banyaknya alumni UGM yang berkiprah di berbagai sektor diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi para junior yang ikut dalam temu alumni tahun ini. "Kita harapkan para senior Kagama bisa lebih erat hubungannya dengan adik-adik kita sehingga tercipta jaringan yang sangat kuat untuk memajukan bangsa," tambahnya.

Tidak kurang 3.000 alumni akan hadir dan bersilaturahmi dalam acara tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk megenang kembali masa-masa kuliah terlebih acara ini dihibur oleh Band Padi dan artis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper