Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koalisi Pendukung Jokowi-Ma'ruf Buka Pintu untuk Gatot Nurmantyo Gabung Timses

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku pihaknya membuka pintu bila mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk menjadi Tim Sukses pasangan capres Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.
Gatot Nurmantyo./Reuters-Beawiharta
Gatot Nurmantyo./Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku pihaknya membuka pintu bila mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk menjadi Tim Sukses pasangan capres Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Sebelumnya, kubu pasangan capres Prabowo-Sandiaga mengklaim Gatot akan bergabung menjadi salah satu anggota tim kampanyenya.

Irma mengatakan bila Gatot bergabung ke pasangan Jokowi-Ma’ruf, maka yang dimenangkan adalah Indonesia, karena Pilpres 2019 harus menjadi sarana memupuk persatuan dan kesatuan.

"Yang perlu digaris bawahi adalah, kita tidak memenangkan calon, tapi memenangkan Indonesia," kata Irma, Selasa (21/8/2018).

Dengan demikian, Irma menyerahkan sepenuhnya kepada Gatot kalau mau bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Bagaimanapun, Gatot mempunyai massa tersendiri saat menjabat sebagai orang nomor satu di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya kira kenapa tidak. Jika yang bersangkutan memang ingin berada bersama kami," ujarnya.

Sementara itu, pengamat Politik dari Universitas Negeri Jakarta Ubeidilah Badrun menilai pasangan Prabowo-Sandi bisa mendapat untung bila Gatot masuk ke Tim Pemenangannya.

Menurut Ubaidilah, nama Gatot Nurmantyo akan mendongkrak suara Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu berkaca dari sosok Gatot Nurmantyo yang selama ini mempunyai basis massa tersendiri dikalangan umat dan milenial.

"Suara Prabowo-Sandi akan signifikan, benefit politik elektoralnya akan bertambah sekitar 3 sampai 5%," ujarnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa Gatot secara kultural memang sangat cocok dengan Prabowo-Sandi lantaran memiliki latar belakang militer.

"Secara kultural Gatot Nurmantyo akan lebih cocok masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper