Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Google Doodle Ikut Semarakkan Asian Games 2018

Google ikut menyemarakkan Asian Games 2018 dengan menampilkan sejumlah animasi terkait cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam berbagai warna, mulai dari sepakbola, panahan sampai angkat besi.

Bisnis.com, JAKARTA - Google ikut menyemarakkan Asian Games 2018 dengan menampilkan sejumlah animasi terkait cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam berbagai warna, mulai dari sepakbola, panahan sampai angkat besi.

"Hari ini Google Doodle ikut merayakan dimulainya Asian Games ke-18. Asian Games adalah pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Negara tuan rumah tahun ini adalah Indonesia yang diselenggarakan di Kota Jakarta dan Palembang," demikian bunyi keterangan resmi Google.

Google juga menjelaskan bahwa Asian Games tahun ini akan diikuti 45 negara dan 55 pertandingan. Gelaran kali ini, menurut Google, adalah debut eSports yang juga ikut menjadi bagian dari Asian Games 2018, meskipun tidak menjadi pertandingan resmi dan masih berupa ekshibisi.

"Esports akan dianggap sebagai kategori "demonstrasi" tahun ini, jadi tidak ada medali resmi yang akan diberikan, tetapi mereka berencana untuk melakukannya pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China." tulisnya.

Di akhir, Google mengucapkan salam sukses kepada para atlet yang akan bertanding. "Semoga sukses bagi semua atlet yang mewakili negara mereka di Asian Games 2018!."

Asian Games di Jakarta dan Palembang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sejumlah venue disiapkan untuk mempertandingkan keseluruhan cabang olahraga, di mana tersebar di tiga wilayah yaitu Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang, Sumatera Selatan.

Seremoni pembukaan akan digelar pada pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan menampilkan sejumlah acara. Adapun Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara pembukaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper