Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPW Nilai Komjen Pol Ari Dono Ideal Jadi Wakapolri

Indonesia Police Watch (IPW) memprediksi Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian akan melantik Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri menggantikan posisi Komjen Pol Syafruddin dan melakukan serah-terima jabatan Kabareskrim kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz siang ini di Rupatama, Mabes Polri.
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto./Antara
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto./Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) memprediksi Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian akan melantik Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri menggantikan posisi Komjen Pol Syafruddin dan melakukan serah-terima jabatan Kabareskrim kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz siang ini di Rupatama, Mabes Polri.
 
Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengungkapkan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto adalah sosok yang ideal menggantikan Komjen Pol Syafruddin, karena keduanya merupakan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1985.
Neta meyakini, jika Kapolri melantik Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri siang ini, maka sistem kaderisasi yang dibangun Polri tidak akan terganggu atau tidak akan ada Akpol yang dilewati.
 
"Polri komitmen dan konsisten dengan dirinya sendiri dan tidak akan membiarkan ada aksi lompat pagar dalam penempatan jabatan. Jadi diangkatnya Ari Dono sebagai wakapolri sudah tepat," tutur Neta melalui keterangan resminya, Jumat (17/8/2018).
 
Menurut Neta, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sudah cukup lama bertugas di lingkungan elite Mabes Polri mulai dari wakabareskrim hingga kabareskrim. Neta optimistis Ari Dono Sukmanto adalah pilihan yang tepat.
 
Sementara, untuk serah-terima jabatan Kabareskrim Polri, Neta memprediksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz akan menggantikan posisi  Ari Dono Sukmanto karena dinilai ideal dari sisi Akpol dan pengalaman bekerja.
 
"Nah, sekarang yang jadi pertanyaannya adalah siapa yang akan menggantikan Irjen Pol Idham Aziz sebagai kapolda? Apakah Kakorbrimob Rudy bersedia setelah kasus videonya itu viral? Kita tunggu sajalah," katanya.
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper