Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 16 AGUSTUS: Turki Akan Beri Tambahan Pajak bagi AS, Ekonomi Euro Melaju di Atas Prediksi

Berita seputar rencana Turki mengenakan tambahan pajak atas produk impor dari Amerika Serikat serta ekonomi zona euro yang di atas prediksi menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (16/8/2018).
Bendera Turki/Reuters
Bendera Turki/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar rencana Turki mengenakan tambahan pajak atas produk impor dari Amerika Serikat serta ekonomi zona euro yang di atas prediksi menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (16/8/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Turki Akan Beri Tambahan Pajak bagi AS. Turki akan mengenakan tambahan pajak ke sejumlah produk impor dari Amerika Serikat sebagai aksi balasan terhadap pengenaan sanksi dari Negeri Paman Sam. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Euro Melaju di Atas Prediksi. Ekspansi ekonomi zona euro pada kuartal II/2018 melaju lebih cepat daripada yang diperkirakan. Hal itu pun mengindikasikan bahwa dampak negatif dari tensi perdagangan global terhadap kawasan mata uang tunggal baru akan terlihat pada akhir tahun. (Bisnis Indonesia)

Krisis Turki Ikut Kikis Emas. Harga emas anjlok 9% sepanjang 2018 berjalan setelah dolar Amerika Serikat menyentuh level puncak dalam 13 bulan karena terdorong oleh lonjakan permintaan mata uang Paman Sam seiring dengan kekhawatiran pasar global terhadap krisis Turki. (Bisnis Indonesia)

Gandeng Alibaba, Kroger Masuk China. Kroger Co menjalin kemitraan dengan Alibaba Group Holding Ltd untuk menjual kacang-kacangan, suplemen dan produk lainnya di China. Ini adalah pertama kali bagi Kroger bertualang di luar Amerika Serikat (AS) di tengah pertempuran bisnis yang sengit. (Kontan)

Turki Menggandakan Tarif Sejumlah Barang Impor dari AS. Pemerintah Turki memutuskan menggandakan tarif sejumlah barang impor dari Amerika Serikat (AS) seperti alkohol, mobil penumpang dan tembakau. (Kontan)

AirAsia Jual Saham Expedia. Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia Group Bhd menjual 25% kepemilikan di unit usaha patungan dengan platform perjalanan Expedia Group Inc. Nilainya US$ 60 juta. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper