Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 15 AGUSTUS: Lira & Drama Ekonomi Negeri Dua Benua, China Genjot Infrastruktur

Berita mengenai kekhawatiran keadaan ekonomi di turki serta pemerintah China yang mempercepat proyek infrastruktur menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (15/8/2018).
Uang lira Turki./Reuters-Murad Sezer
Uang lira Turki./Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kekhawatiran keadaan ekonomi di turki serta pemerintah China yang mempercepat proyek infrastruktur menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (15/8/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Lira & Drama Ekonomi Negeri Dua Benua. Keadaan di Turki yang dikhawatirkan menuju pintu krisis ekonomi saat ini bisa jadi hanyalah ‘pucuk dari gunung es’. Setidaknya hal itu sudah terdeteksi oleh para ekonom dalam negerinya jauh-jauh hari. (Bisnis Indonesia)

China Genjot Infrastruktur. Pemerintah China mempercepat rencana berinvestasi miliaran dolar Amerika Serikat (AS) dalam proyek-proyek infrastruktur. Ini karena ekonomi Tiongkok menunjukkan tanda-tanda perlambatan lebih lanjut, dengan pertumbuhan investasi melambat ke rekor terendah dan konsumen lebih berhati-hati membelanjakan uang. (Bisnis Indonesia)

Reuni Korea Selatan-Utara. Kemesraan antara Korea Selatan dan Korea Utara semakin terlihat. Rencana reuni keluarga di dua negara yang terpisah akibat perang akan segera terwujud.

Argentina Mengerek Suku Bunga. Krisis keuangan Turki berefek domino. Bank sentral Argentina mengambil langkah cepat menangkal efek krisis keuangan Turki dan meyakinkan para investor yang goyah terhadap ekonomi Argentina akibat skandal korupsi mantan Presiden Christina Fernandez. (Kontan)

Siap Pangkas Infrastruktur. Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad terus berupaya memangkas kekuatan mantan PM Najib Razak. Setelah berupaya menark jet pribadi Low Take Jho terkait kasus 1MDB, Mahathir berupaya membatalkan proyek-proyek infrastruktur bernilai miliaran dolar yang didukung China, yang ditandatangani oleh Najib. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper