Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Dan Korps Brimob Rudy Sufahriadi Gantikan Idham Azis di Polda Metro Jaya

Video tentang penunjukan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Idham Azis viral di media sosial.
Rudy Sufahriadi/Antara
Rudy Sufahriadi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Video tentang penunjukan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Aziz viral di media sosial. 

Mabes Polri akhirnya memberi penjelasan terkait video tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya video viral tersebut. Namun, dia menjelaskan bahwa video berdurasi 46 menit yang berisi tentang ucapan permohonan kerja sama seluruh anggota Polda Metro Jaya  bukan untuk dikonsumsi publik, melainkan hanya untuk anggota Polda Metro Jaya.

"Video itu sebenarnya yang berhak [mengkonsumsi] adalah Polda Metro Jaya. Bukan untuk disiarkan ke luar, tapi ini kok kenapa bisa keluar ya?" tutur Setyo, Rabu (15/8/2018).

Dia menjamin Kepolisian tidak akan menutup-nutupi seluruh anggota yang akan dimutasi hingga diangkat ke posisi baru melalui Surat Telegram (TR) Kapolri.

Iqbal juga mendoakan siapa pun yang direkomendasikan oleh Wanjakti untuk mengisi posisi Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya merupakan anggota terbaik Polri.

"Tidak akan ditutup-tutupi. Tunggu saja TR-nya nanti akan keluar. Kami doakan yang terbaiklah pokoknya," kata Setyo.

Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang saat ini tercatat sebagai Komandan Korps Brimob Polri pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggantikan Idham Azis.

Pernah ditugaskan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Rudy tercatat turut dalam Operasi Tinombala untuk memburu kelompok teroris Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper