Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Akan Bermain Bersama Ribuan Anak Berprestasi

Presiden Joko Widodo akan bertemu dan bermain bersama dengan ribuan anak-anak berprestasi di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (12/8).
Presiden Joko Widodo (tengah) memberi keterangan, seusai meninjau Hari Koperasi Nasional Expo 2018 di International Convention Exhibition, Tangerang, Kamis (12/7/2018)./JIBI-Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo (tengah) memberi keterangan, seusai meninjau Hari Koperasi Nasional Expo 2018 di International Convention Exhibition, Tangerang, Kamis (12/7/2018)./JIBI-Amanda Kusumawardhani


Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan bertemu dan bermain bersama dengan ribuan anak-anak berprestasi di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (12/8).

Demikian disampaikan Menteri Sosial Idrus Marham dalam acara Coffee Morning Bersama Mensos di Kantor Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba Raya 28, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Idrus mengungkapkan hadirnya Presiden di tengah anak-anak untuk memberikan inspirasi kepada mereka,  prestasi dapat diraih dengan impian dan cita-cita yang tinggi, doa, semangat, dan keyakinan akan tercapainya tujuan.

“Hal ini dapat kita teladani dari sosok Presiden Joko Widodo yang merupakan Inspirator Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia. Kehadiran beliau tentunya akan menjadi inspirasi bagi anak-anak, apalagi mereka nantinya bisa berdialog dan bermain bersama Presiden,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (10/8/2018)

Menurutnya kegiatan tersebut memiliki tiga tujuan. Pertama memotivasi anak-anak bahwa kesuksesan tidak hanya bergantung pada fasilitas yang tersedia. Prestasi yang tinggi dapat diraih karena adanya ketekunan, kegigihan dalam berjuang dan berusaha, serta kerja keras pantang menyerah.

Kedua mendorong lahirnya tradisi prestasi dalam diri anak-anak kita dan menjadikan prestasi sebagai instrumen yang dapat meningkatkan produktifitas. Melalui prestasi diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga angka kemiskinan dapat ditekan.

Ketiga menebar benih-benih kemandirian untuk masa depan sehingga dapat mengangkat dari kondisi kemiskinan keluarga yang permanen.

Menteri memaparkan Gebyar Keluarga Berprestasi akan diikuti 6.000 peserta. Terdiri dari 2500 anak-anak berprestasi dan 1500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Hadir juga anak-anak penyandang disabilitas dan anak-anak berprestasi lainya. Selebihnya Pendamping PKH, Satuan Bakti Pekerja Sosial, petugas panti, relawan sosial, dunia usaha, perguruan tinggi, dan dinas sosial provinsi/kabupaten/kota.

Selain Presiden, acara ini juga akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, para anggota DPR RI, lembaga mitra kerja nasional dan internasional, pemerhati dan praktisi anak, dll.

Gebyar Anak Berprestasi dikemas unik dan menarik dengan ciri khas anak-anak yang gembira, penuh warna, disertai kegiatan dan pengalaman seru.

Arena acara didisain dengan menggunakan pendekatan galaksi alam semesta. Nantinya akan ada satu panggung utama (Planet Matahari) yang dikelilingi oleh planet-planet. Ada sembilan planet yang akan mengitari panggung utama yakni Planet Gerak (prestasi olah raga), Planet Ilmu (prestasi akademik), Planet Hati (prestasi keagamaan), Planet Seni (prestasi seni dan budaya), Planet Unik (prestasi yang unik), Planet Kreatif (produk ekonomi kreatif), Planet Dolanan (permainan tradisional), Planet Ceria (permainan anak anak), dan Planet Kuliner (jualan aneka makanan produk KPM yang sudah graduasi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper