Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bambang Soesatyo: Ma’ruf Amin Pilihan Bijak

Sosok dan kharisma Ma'ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama maupun negarawan tak perlu diragukan lagi.
Ma'ruf Amin./Antara-Hafidz Mubarak A.
Ma'ruf Amin./Antara-Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA – Politisi Golkar Bambang Soesatyo menilai keputusan Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 merupakan pilihan yang tepat dan bijaksana.

Menurutnya, sosok dan kharisma Ma'ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama maupun negarawan tak perlu diragukan lagi.

"Perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius," kata Bamsoet dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Kehadiran Ma'ruf Amin, kata Bamsoet, dalam kontestasi kepemimpinan nasional sesuai dengan keinginan rakyat yang menginginkan bangsa dan negara kita dipimpin bukan hanya oleh orang yang memiliki integritas dan pengetahuan, melainkan juga bisa membawa kesejukan dan perdamaian.

"Pengabdian Ma'ruf Amin terhadap bangsa dan negara sudah tercatat dengan tinta emas di beberapa tempat," ujar ketua DPR dari Partai Golkar itu.

Bamsoet menyebutkan Ma'ruf Amin berpengalaman di bidang legislatif, pernah duduk sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta, Anggota DPR dan Anggota MPR.

Sedangkan di jajaran eksekutif dia pernah menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak tahun 2007 sampai saat ini. Ditambah pengabdian di bidang sosial keagamaan sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Berbagai jejak yang telah dijalaninya menjadikan sosok Ma'ruf Amin sangat pantas berada di sisi Jokowi dalam memimpin bangsa dan negara ini.

"Saya ucapkan selamat berkontestasi kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Tetaplah menjadi lentera yang selalu memberikan pencerahan sekaligus menuntun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper