Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fungsionaris Gerindra Dukung Sandiaga Uno Dampingi Prabowo

Fungsionaris DPP Partai Gerindra menilai Sandiaga Uno sebagai pilihan yang tepat untuk menjadi calon wakil presiden.
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/Instagram@prabowo
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/Instagram@prabowo

Bisnis.com, JAKARTA -- Fungsionaris DPP Partai Gerindra menilai Sandiaga Uno sebagai pilihan yang tepat untuk menjadi calon wakil presiden.

Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Anggawira mengatakan bahwa pada Kamis malam (9/8/2018) Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan pasangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Adapun saat ini, terdapat dua nama yang menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno.

Menurut Anggawira, peluang Sandi lebih baik dibandingkan dengan AHY karena mantan pengusaha tersebut sosok yang lebih diterima dari semua partai koalisi.

Dia menambahkan Sandi merupakan sosok yang bisa melakukan perbaikan terhadap perekonomian Indonesia melalui pengalamannya menjadi pengusaha beberapa waktu lalu.

"Prabowo-Sandi akan mampu membawa ekonomi RI menjadi lebih baik. Ekonomi Indonesia kini sedang tidak baik, nilai tukar rupiah merosot dan harga bahan-bahan pokok tinggi, Sandi hadir sebagai solusi," klaim Anggawira, Kamis (9/8/2018).

Latar belakang menjadi pengusaha, lanjut Anggawira, merupakan modal penting untuk memahami secara riil dan konkret ekonomi Indonesia. Dia menuturkan Sandi juga sosok yang kompeten, dekat dengan rakyat, dan bisa bergaul dengan semua orang, serta bisa mengakomodir semua golongan baik itu muda maupun yang tua.

“Sandi itu kompeten, paham tentang rill dan konkret terkait ekonomi karena dia seorang pebisnis. Dia juga bergaul dengan semua orang dan bisa mengakomodir semua golongan baik itu generasi milenial maupun generasi tua,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Sandi telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Surat tersebut merupakan salah satu syarat menjadi calon presiden dan wakil presiden.

Saat ini Sandi santer diberitakan akan berdampingan dengan Prabowo untuk Pilpres tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper