Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengurus PCINU Amerika Serikat: Insya Allah Malam Ini Diumumkan: JKW- MMD

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul 'Ulama  atau PCINU Amerika Serikat Akhmad Sahal memberikan sedikit 'kode’ perihal deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden kubu koalisi Jokowi.
Mahfud MD/ANTARA-Rivan Awal Lingga
Mahfud MD/ANTARA-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul 'Ulama  atau PCINU Amerika Serikat Akhmad Sahal memberikan sedikit 'kode’ perihal deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden kubu koalisi Jokowi.

Dalam unggahan di Twitter pribadinya, Akhmad Sahal menyebutkan jika malam ini akan dideklarasikan capres dan cawapres berinisial JKW-MMD.

“Insya Allah malam ini diumumkan: JKW- MMD,” ujar Akhmad Sahal dalam Twitter yang dikutip Kamis (9/8/2018).

Inisial JKW merujuk kepada nama Joko Widodo yang sudah membuka suara untuk maju pada pemilihan presiden 2019.

Sementara itu, inisial MMD masih menjadi tanda tanya. Namun belakangan, berbagai sumber sering menyebut nama Mahfud MD yang akan maju menjadi wakil presiden Joko Widodo.

Melihat latar belakang Akhmad Sahal sebagai PCINU, tidak menutup kemungkinan jika inisial MMD adalah Mahfud MD, mengingat Mahfud MD pernah menjadi Dewan Kehormatan NU periode 2012-2017.

Sebelumnya diberitakan Bisnis, Yenny Wahid, Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, mengatakan bahwa sosok anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD adalah salah satu figur yang dapat diterima keluarga besar Gus Dur untuk menjadi cawapres mendampingi Presiden Jokowi.

"Figur Pak Mahfud bisa diterima keluarga Gus Dur. Termasuk figur lain seperti ibu Sri Mulyani, Pak Moeldoko dan Pak Airlangga Hartarto," ujar Yenny Wahid di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper