Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nama Cawapres Prabowo Mengerucut Jadi Dua

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa dari sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi capres Prabowo Subianto, kini tinggal dua nama untuk disepakati koalisi parpol pendukung.
Ahmad Muzani/Antara
Ahmad Muzani/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa dari sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi capres Prabowo Subianto, kini tinggal dua nama untuk disepakati koalisi parpol pendukung.

“Cawapres Prabowo sampai Minggu kemarin sudah mengerucut pada dua nama,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senin (6/8/2018).

Namun, dia enggan menyebut dua nama tersebut. Kedua nama itu, ujarnya, masih terus dimatangkan di antara Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Menurut Wakil Ketua MPR itu, kedua nama tersebut terus ditimbang efek ke depannya, jika salah satu dari kedua nama tersebut harus dipilih menjadi cawapres Prabowo.

Beberapa hal yang dipertimbangkan parpol koalisi antara lain elektabilitas dan kemampuan sosok itu untuk menyolidkan koalisi itu sendiri.

"Pada prinsipnya dua nama ini sedang diseriusi dan dihitung secara matang, karena kami ingin soliditas Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat terjaga,” ujarnya.

Karena itu, Muzani mengakui, jika kesabaran untuk mendengar menjadi bagian dari seni tersendiri dalam diplomasi cawapres.

“Kami terus membicarakan dengan pihak terkait yang bisa memberikan support, dan keputusan akan diambil menjelang akhir pendaftaran ke KPU,” ujar Muzani.

Beberapa nama selama ini yang santer disebut akan mendampingi Prabowo adalah Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper