Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 3 AGUSTUS: Google Kembali ke China, Pasar Emas Lesu

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (2/8/2018), di antaranya google yang berencana kembali masuk China serta pasar emas yang sedang lesu.
Google Apps/Ilustrasi
Google Apps/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (2/8/2018), di antaranya google yang berencana kembali masuk China serta pasar emas yang sedang lesu.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Google Kembali ke China. Google berencana meluncurkan versi mesin pencari di China dengan menawarkan fitur yang dapat memblokir beberapa situs dan menyediakan pilihan fi lter pencari. (Bisnis Indonesia)

Pasar Emas Lesu. Seiring dengan penguatan nilai tukar dolar Amerika Serikat, permintaan logam mulia secara global surut, kecuali di Iran yang diproyeksi justru mengalami pertumbuhan. Hingga akhir tahun ini, harga jual diperkirakan terus melandai. (Bisnis Indonesia)

Merugi US$ 717 Juta, Bos Tesla Berjanji Segera Mencetak Untung. SpaceX sudah meluncurkan roket Falcon Heavy hingga ke langit nan tinggi. Namun, nasib Tesla Inc sebaliknya, terjerembab di lembah kerugian. Kedua perusahaan tersebut adalah milik Elon Musk. (Kontan)

BoE Akan Mengerek Bunga. Bank of England (BoE) menyalakan sinyal akan menaikkan bunga acuan pada pekan. Rencana kenaikan bunga ini untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Inggris yang sedang lambat. (Kontan)

China Dukung Pakistan. China menjalin hubungan erat dengan negara-negara sekutu Amerika Serikat (AS). Kali ini, Tiongkok memberikan pinjaman sebesar US$ 2 miliar kepada Pakistan, setelah negara tersebut memiliki Perdana Menteri baru Imran Khan. (Kontan)

TikTok & Musical.ly Merger. Meski sempat diblokir di Indonesia, kepopuleran TikTok tidak menyurut. Sang induk, Bytedance Technology akan menggabungkan TikTok dengan aplikasi karaoke remaja lain, Musical.ly. Perusahaan ini juga anak usaha Bytedance. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper