Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2019: Empat Sekjen Partai Koalisi Pengusung Prabowo Bentuk Tim Kecil

Pertemuan empat sekretaris jenderal partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019-2024, Rabu (1/8/2018) malam, menyepakati pembentukan tim kecil yang bertugas mengkompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres.
Prabowo Subianto dan tiga kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2019/Bisnis dan Youtube
Prabowo Subianto dan tiga kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2019/Bisnis dan Youtube

Bisnis.com, JAKARTA -  Pertemuan empat sekretaris jenderal partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019-2024, Rabu (1/8/2018) malam, menyepakati pembentukan tim kecil yang bertugas mengkompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres.

"Kami akan membentuk tim kecil yang bertugas untuk mengkompilasi dan melakukan penyusunan terhadap visi dan misi calon presiden dan calon wakil presiden, karena semangat perubahan dan perbaikan negara bidang ekonomi, politik, dan lainnya," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, usai pertemuan empat sekjen di Jakarta, Rabu (1/8/2018) malam.

Dia mengatakan masing-masing parpol membentuk dua tim kecil, tiap tim berisi tiga orang untuk mengkompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres.

Muzani menegaskan visi-misi capres dan cawapres harus merupakan draf yang hampir final dan tidak mengalami perubahan-perubahan yang fundamental kalau ada perbaikan.

"Karena itu sejak sekarang kita harus duduk bareng untuk membicarakan tentang persoalan tersebut, termasuk merancang bangun bagaimana republik Indonesia lima tahun ke depan jika rakyat memberi mandat," ujarnya.

Dia mengatakan hal itu juga terkait bentuk pemerintahan dan sistem ekonomi seperti akan dilakukan, sehingga semuanya harus tercermin dalam platform visi-misi capres-cawapres.

Selain itu, menurut Muzani, pertemuan empat sekjen parpol itu juga membahas bagaimana mempersiapkan pembentukan tim pemenangan, bukan hanya sekadar nama tim, tetapi  strukturnya yang bisa menjangkau langkah strategis pemenangan.

"Bagaimana struktur tim pemenangan yang efektif dan bisa menjangkau kemenangan seorang calon presiden dan wakil presiden, termasuk mempersiapkan deklarasi capres-cawapres, inilah hasil yang akan kami laporkan pada masing-masing ketua umum partai," ujarnya lagi.

Muzani mengatakan pertemuan tersebut tidak membicarakan sosok cawapres pendamping Prabowo, karena yang berwenang membahasnya adalah para ketua umum partai.

Dia menegaskan semua parpol koalisi sepakat  Prabowo adalah capres yang akan diusung pada Pilpres 2019.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria; Sekjen PKS Mustafa Kamal didampingi Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim; Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan; dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper