Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jamin Pasokan Listrik Selama Asian Games

Perusahaan Listrik Negara turut mengambil andil dalam mensukseskan gelaran Asian Games ke-18, terutama dalam menjaga pasokan listrik.
Karyawan memeriksa kesiapan alat  untuk pasokan listrik pergelaran Asian Games 2018 di gardu induk Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta, Selasa (10/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan memeriksa kesiapan alat untuk pasokan listrik pergelaran Asian Games 2018 di gardu induk Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta, Selasa (10/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara turut mengambil andil dalam mensukseskan gelaran Asian Games ke-18 dengan menjaga pasokan listrik.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin pasokan listrik selama gelaran Asian Games tidak akan mengalami masalah.

“Untuk venue saya jamin karena memang berlapis-lapis (cadangan pasokan listrik). Kita setiap tahun mengganti kabel-kabel yang sudah tua,” ujar General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad di Forum Promoter Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Selain memberikan cadangan pasokan listrik, PLN juga menaikkan total beban daya di Jakarta, dari yang semula sebesar 5000 MW naik sebesar 5% yaitu sebesar 200 MW.

Lebih lanjut, Asaad menjelaskan, selain peningkatan yang dilakukan di venue-venue yang menjadi gelaran Asian Games, PLN juga meningkatkan daya di sejumlah fasilitas umum.

“Bukan hanya venue hotel, rumah sakit, pusat pembelanjaan kita tingkatkan,” pungkasnya.

Kendati semuanya dinilai aman, Asaad membeberkan, pekerjaan yang dilakukan PLN bukan tanpa halangan, terutama pada venue yang sudah berumur.

Terkendala ketidaksiapan instalasi venue, banyak instalasi yang tua-tua, sehingga menyulitkan dalam proses instalasi, seperti GOR Bulungan,” ungkap Asaad.

Meski demikian, secara keseluruhan kesiapan pasokan listrik untuk gelaran Asian Games dinilai sudah sangat siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper